Kalla Siap Jadi Calon Presiden

Kubu Kalla Rapatkan Barisan di Makassar

VIVAnews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Sulawesi Selatan bakal mengadakan rapat akbar  di Makassar 1 Maret 2009. Semua petinggi  DPD bakal hadir di sana. Rapat itu menyusul kesediaan ketua umum Golkar, Jusuf Kalla, menjadi calon presiden. Salah satu agenda rapat itu, kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Malkan Amin, “Merapatkan barisan guna menggerakan mesin politik partai menyusul kesiapan Pak Kalla jadi calon presiden.”

Malkan mengatakan kepada VIVAnews, Selasa 24 Februari 2009, bahwa rapat akbar itu digagas DPD Sulawesi Selatan. Sejatinya rapat ini merupakan rangkaian agenda konsolidasi partai menjelang pemilihan legislatif 9 April. Tapi pertemuan di Makassar itu menjadi istimewa lantaran digelar setelah hampir semua DPD mendukung Kalla menjadi calon presiden.

Kamis pekan lalu, Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla memang menggelar rapat khusus dengan 31 ketua DPD di rumah kontrakannya. Rumah kontrakan itu terletak di samping di rumah dinas wakil presiden di Jalan Diponegoro di Jakarta Pusat. Dalam pertemuan itu, hampir semua petinggi daerah mendukung Kalla jadi calon presiden.

Walau menolak menandatangani surat kesangupan yang disodorkan para petinggi daerah itu, Kalla secara lisan mengatakan kesanggupannya.”Masukan saja nama saya bulan Maret, lalu ditentukan bulan April,” kata sumber VIVAnews yang hadir dalam pertemuan itu.

Sehari setelah pertemuan di rumah kontrakan itu, Kalla melansir ke media massa soal kesediannya menjadi calon presiden. Kesediaan Kalla itu mengubah peta politik internal Golkar dan juga peta pemilihan presiden 2009.

Jusuf Kalla sendiri akan hadir dalam rapat akbar di Makassar itu. Malkan memastikan Kalla akan menyampaikan orasi politik dan menegaskan posisi Partai Golkar dalam kancah politik nasional, jelang pemilihan umum.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!
Ilustrasi ibu hamil

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Hamil adalah periode yang penting dalam hidup seorang wanita, dan menjaga pola makan yang sehat adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan kesehatan ibu dan bayi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024