Tokoh Berinisial H Diusulkan Capres PBR

VIVAnews - Partai Bintang Reformasi secara resmi membatalkan konvensi calon presiden. Konvensi digagalkan karena hanya diikuti satu peserta, Rizal Ramli, sehingga tidak ada kompetisi.

"Konvensi kemarin otomatis dibatalkan tetapi Rizal Ramli masuk nominasi calon presiden yang diusulkan dewan pimpinan wilayah," kata Ketua Umum PBR, Bursah Zarnubi, dalam jumpa pers di Oriental Lounge Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 24 Februari 2009.

Setiap DPW akan mengusulkan lima calon presiden dan lima calon wakil presiden. Bursah sendiri menyatakan siap untuk dicalonkan. "Insya Allah siap kalau ada usulan dari DPW," kata Bursah.

Sejauh ini, kata Bursah ada tiga blok di internal PBR. Blok perubahan yang menginginkan terobosan baru
dengan mengusulkan tokoh baru di luar survei. Blok status quo yang menginginkan tokoh-tokoh lama eksis, dan blok yang menghendaki campuran tokoh baru dan tokoh lama.

"Nanti kita lihat perkembangannya di Rapat Pimpinan Nasional bagaimana petanya. Ke mana arahnya, apakah blok perubahan, blok status quo, atau blok campuran yang lebih kuat. Saat ini belum bisa kita simpulkan," kata Bursah.

Namun Bursah membuka sedikit informasi tokoh dari luar partai yang hendak dicalonkan. "Ada tokoh berinisial H. Nggak pernah masuk survei, tapi dia terkenal dan saya yakin dia akan mengejutkan jagat politik kita nanti," katanya.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan tak ada deadlock dalam pengambilan keputusan sengketa Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024