Pesawat Lion Air Mendarat Darurat

Lion Air: Pesawat Masih Layak Terbang

VIVAnews - Pesawat Lion Air yang tergelincir di Bandara Hang Nadim,  Batam,  Selasa sore 24 Februari 2009 mulai diperbaiki  sejumlah teknisi dari maskapai Lion Air yang didatangkan dari Jakarta.

Upaya perbaikan tersebut mulai dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB, lima orang teknisi tersebut langsung mengecek bagian depan dan roda pesawat. 

Hasil pemeriksaan sementara dari para teknisi tersebut mereka meyakini kerusakan yang dialami tidaklah terlalu parah, sehingga pesawat masih bisa diterbangkan kembali.

Pimpinan rombongan teknisi. Rudi,  yang dijumpai di apron depan gudang kargo Bandara Hang Nadim, Batam, menyatakan pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kerusakan pada roda depan tersebut, namun mereka meyakini kerusakan tersebut tidaklah terlalu parah.

"Kerusakannnya tidak terlalu parah. Namun kita belum mengetahui penyebab kerusakan tersebut dan kita masih menunggu KNKT," ujar Rudi

Sampai sore ini,  Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Tatang Kusnaedi, yang rencananya akan tiba di  Batam, belum juga tiba. Meski demikian, menurut para teknisi Lion Air ini, begitu usai diperiksa KNKT besok, rencananya pesawat akan langsung diterbangkan ke Jakarta.

Laporan: Novrizal | Antv Batam

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024