Penggeledahan Rekanan Depkes Belum Selesai

VIVAnews - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi hingga kini masih menggeledah kantor PT Bhineka Usada Raya, rekanan Departemen Kesehatan dalam proyek pengadaan alat rontgen.

Pantauan VIVAnews, Selasa 24 Februari 2009, penyidik komisi saat ini masih melakukan aktifitasnya di dua gedung rekanan Departemen Kesehatan yang berada di Jalan Pemuda, Jakarta Timur. Dua mobil penyidik juga masih diparkir di depan gedung.

Tidak tampak aktifitas dari pegawai PT Bhineka. Hanya terlihat beberapa penjaga gedung yang duduk di lobi kantor.

Hingga kini belum diketahui kapan penggeledahan akan selesai.

Penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat rontgen di Departemen Kesehatan. Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan Kepala Biro Perencanaan, Mardiono, sebagai tersangka.

Juru bicara KPK, Johan Budi SP, menambahkan penggeledahan dilakukan untuk mencari alat bukti baru untuk memperkuat penyidikan kasus alat rontgen itu. "Mencari-cari dokumen terkait proses pengadaan," ujarnya.

Mardiono, yang bertindak sebagai pimpinan proyek, diduga telah menggelembungkan harga alat rontgen dan tidak menyalurkan rontgen itu ke puskesmas-puskesmas di daeah tertinggal. Akibat tindakannya itu, Mardiono dikenakan Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Kerugian negara dalam proyek senilai Rp 15,7 miliar ini adalah Rp 4,8 miliar.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga
Isa Bajaj

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Dalam unggahannya, sang pelawak atau komedian Isa Bajaj pun hingga menanyakan tentang keberadaan CCTV di area lapangan basket yang ada di sekitar Alun-Alun Magetan Jateng

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024