Kubica Kalahkan Tomasz Kuszczak

VIVAnews – Pembalap F1 Robert Kubica dinobatkan sebagai olahragawan terkaya Polandia versi Super Express. Tabloid Polandia itu menyebutkan kalau Kubica yang membalap untuk tim BMW, di tahun 2008 mendapatkan bayaran sebesar £ 3 juta, sekitar Rp 45,6 miliar.

Kubica disebut unggul jauh dari kiper Manchester United Tomasz Kuszczak. Ia juga berada di atas pemain American Football Sebastian Janikowski. Namun tak disebutkan berapa penghasilan kedua saingan Kubica itu.

Petualangan Kubica di F1 belum terlalu panjang. Pada pertengahan 2006, Kubica secara mengejutkan naik pangkat menjadi full time driver BMW Sauber. Direktur BMW Sauber Mario Theissen membuat langkah unik dengan meminta pembalap regulernya Jacques Villeneuve untuk memberikan tempatnya buat Kubica agar bisa membalap di salah satu seri 2006.

Villeneuve menolak mentah-mentah dan memilih keluar dari tim. Jadilah Kubica menjadi pembalap reguler.

Di seri pertamanya di GP Hungaria ia menempati posisi kedelapan. Namun ia didiskualifikasi karena mobilnya lebih ringan dari berat minimal sehingan satu poin yang harusnya ia raih dibatalkan. Di seri ketiganya ia mampu tampil lebih baik dan merasakan kali pertama naik ke podium.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang
Dok. Istimewa

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menghadiri Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum di Tokyo. Heru lihat penandatanganan tujuh dokumen kerja sama proyek MRT.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024