Prosesor Multi Core

Produsen Board Konfirmasi Unlock X3

VIVAnews - Posting seorang pengguna di forum VR-Zone, 23 Februari lalu telah memicu rasa penasaran pengguna enthusiast untuk mencobanya sendiri. Sampai saat ini, sejumlah pengguna telah melaporkan keberhasilan mereka membuka kunci yang AMD berikan terhadap salah satu core di prosesor Phenom II X3 mereka.

Untuk mengklarifikasi klaim tersebut VR-Zone melaporkan seperti VIVAnews kutip 25 Februari 2009, sejumlah produsen motherboard juga melakukan pengujian internal dan telah mengalami beberapa kesuksesan. Beberapa produsen yang menyebutkan telah berhasil melakukan hal yang serupa di antaranya adalah DFI, Gigabyte, Biostar menggunakan motherboard berchipset 790FX mereka.

Dari informasi sementara, baru terungkap Phenom II X3 dengan batch produksi 0904 yang bisa diunlock menjadi X4. Pada dasarnya, hanya perlu mengubah opsi Advance Clock Configuration untuk mengaktifkan core keempat yang dari pabrik AMD divonis sebagai core yang tidak dapat berjalan dengan stabil. Tentunya, tidak semua Phenom II X3 dapat berjalan dengan stabil setelah di-unlock.

Yang menarik, prosesor Phenom II X3 dijual di kisaran harga 150 dolar AS. Di Cybermind, salah satu retail di Singapura, prosesor tersebut dijual di harga 246 dolar Singapura. Adapun batch yang dijual adalah 0904BPMW.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024