Persiapan Pemilu

KPU: Pemadaman Listrik Rawan Konflik

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum mengkhawatirkan kekurangan pasokan listrik selama Pemilihan Umum berlangsung. Pasalnya, pemadaman listrik sangat rentan menimbulkan konflik.

"Kalau penerangan kurang, potensi konfliknya sangat tinggi," ujar Ketua KPU Abdul Hafiz Anshari di sela Rapat Koordinasi Ketenagalistrikan Menjelang Pemilu dan Pengamanan Obyek Vital PLN dalam Rangka Mensukseskan Pemilu di Kantor Pusat PLN, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu 25 Februari 2009.

Karena itu, KPU meminta selama proses penghitungan suara pada 9 April - 9 Mei tidak ada pemadaman listrik. "Kami minta PLN menyiapkan genset," kata dia.

Direktur Utama PLN Fahmi Mochtar menjelaskan, berdasarkan pengamatan PLN, saat Pemilu beban pucak justru turun, sebab pada masa itu seluruh aktivitas diliburkan. 

"Mereka melakukan pencoblosan, di mana beban industri jauh lebih besar dari beban rumah tangga dan kantor," kata Fahmi. "Karena industri libur, beban puncak turun."

Fahmi mengatakan, mengacu kondisi kelistrikan secara umum, beban puncak relatif aman, termasuk menjelang Pemilu.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024