Boediono: Rupiah Kuat karena Saya Ulang Tahun

VIVAnews - Penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS hari ini disyukuri Gubernur Bank Indonesia Boediono. Sambil becanda orang nomor satu di bank sentral itu mengatakan penguatan ini terkait ulangĀ  tahunnya.

Boediono memang tengah merayakan ulang tahun hari ini. Namun ia tidak bersedia menyebutkan ulang tahun yang keberapa. "Jangan tanya berapanya ya," kata Boediono usai menerima ucapan selamat dari puluhan wartawan di Gedung Departemen Keuangan, Jakarta, Rabu 25 Februari 2009.

Saat menerima ucapan selamat itu, salah satu wartawan menanyakan kepada mantan Menko Perekonomian itu kenapa tangannya terasa dingin. "Kan katanya tangan dingin," kata Boediono sambil tertawa.

Soal penguatan rupiah, menurutnya, bukan karena posisi cadangan devisa yang naik. Saat ini, kata dia, cadangan devisa RI masih di kisaran US$ 50-51 miliar. "Nggak, ini (penguatan rupiah), karena ulangĀ  tahun saya," katanya disambut ketawa wartawan.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024