Mendag Wakili Indonesia di KTT ASEAN

VIVAnews - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu akan menjadi wakil pemerintah Indonesia untuk menggantikan Plt. Menteri Koordinator Perekonomian Sri Mulyani dalam ASEAN Economic Community (AEC) Council pada 26-27 Februari 2009. 

Forum ekonomi tingkat menteri itu merupakan implementasi dari ASEAN Charter yang diberlakukan pada 15 Desember 2008 lalu.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Selain AEC Council, juga dibentuk Political-Security Community dan Socio Cultural Community. Mari menjelaskan, Sri Mulyani pada 26 dan 27 Februari masih menghadiri rapat bersama DPR, sehingga berhalangan hadir.

"Ini merupakan KTT ASEAN pertama yang diselenggarakan setelah secara resmi diberlakukan ASEAN Charter," kata Mari dalam konferensi pers tentang Hasil Perundingan KTT ASEAN Ke-14 di kantornya, Jalan Ridwan Rais, Jakarta, Rabu 25 Februari 2009.

Indonesia bersama sembilan negara anggota ASEAN saat ini sedang melakukan persiapan akhir menjelang penyelenggaraan KTT ASEAN ke-14 pada 28 Februari hingga 1 Maret 2009 di Hua Hin, Thailand.

Di bidang ekonomi, akan dilakukan penandatanganan perjanjian perdagangan bebas ASEAN dengan Australia dan Selandia Baru.

Sementara itu, beberapa perjanjian di bidang ekonomi lainnya telah sebelumnya ditandatangani pada Desember 2008, seperti ASEAN Trade in Goods Agreement (ATIGA), ASEAN Comprehensive Investment Agreement (ACIA), 7th Package of Commitments under ASEAN Framework Agreement on Services (AFAS-7).

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024