Panitia Rapimnas Golkar Dibentuk Tertutup

VIVAnews - Politisi Golkar, Yuddy Chrisnandi, mengaku tak dilibatkan dalam kepanitiaan Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar yang akan dimulai malam ini. Padahal dia adalah Ketua Departemen Organisasi, Kader dan Keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

"Betul (saya tak dilibatkan). Saya tidak tahu apakah kedudukan saya di kepanitiaan ini, apakah sebagai anggota steering committee (SC) atau organizing committee?" kata Yuddy dalam dialog dengan VIVAnews, Jumat 17 Oktober 2008.

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi masalah pertahanan ini mengaku sejumlah rekannya di Kelompok Kerja Organisasi, Kader dan Keanggotaan juga tak dilibatkan dalam SC atau OC. "Tidak satupun yang dilibatkan. Jadi bisa dibilang, tertutuplah." Padahal, kata Yuddy, Rapimnas sebelumnya selalu terbuka kepanitiaannya dan agendanya.

Karena tak dilibatkan, Yuddy baru mengetahui agenda Rapimnas sebenarnya pada Kamis 16 Oktober 2008 malam. Yuddy mengerti saat mengikuti rapat di DPP Partai Golkar.

"Dalam rapat tadi malam, konon Rapimnas tidak membahas calon presiden. Rapimnas hanya bicara target dalam Pemilu legislatif," jelas Yuddy.

Menjelang Rapimnas yang dibuka Jumat malam di Jakarta Convention Center, Senayan, Yuddy pun belum mengantongi undangan. "Meski tidak diundang, saya berhak datang. Karena konstitusi (partai) mengatur, peserta Rapimnas adalah peserta Musyawarah Nasional dan pengurus pusat," katanya.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir
Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahudin Uno

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT

Pariwisata jadi industri yang memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi secara cepat dengan berbagai aspek yaitu kesempatan kerja dan peningkatan taraf hidup

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024