Preview Sriwijaya FC vs Persib

Sriwijaya Waspadai El Loco

VIVAnews - Duel berlabel bigmatch akan terjadi di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis, 26 Februari 2009.  Tuan rumah Sriwijaya FC akan menjamu raksasa Jawa Barat, Persib Bandung, pada leg pertama babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009.

Dalam duel yang akan disiarkan langsung oleh TvOne pukul 15.30 WIB ini, Sriwijaya FC jelas memasang kemenangan sebagai target yang harus diusung oleh Charis Yulianto cs. Sebab, hasil seri apalagi kalah akan menyulitkan langkah Sriwijaya FC menuju babak delapan besar.

”Leg kedua akan digelar di kandang Persib Bandung. Karena itu, kami harus bisa menang agar lebih ringan saat tampil di sana,” kata Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC, kepada VIVAnews, Rabu, 25 Februari 2009.

Meski demikian, untuk memetik menjinakkan Maung Bandung-julukan Persib-tentu bukan hal yang mudah. Selain memiliki pemain-pemain berkualitas, nama besar juga jadi motivasi bagi anak asuh Jaya Hartono saat berhadapan dengan tim-tim besar sekelas Sriwijaya FC.

Tak hanya itu, Persib Bandung juga punya rekor tandang yang menjanjikan di Copa Indonesia 2008/2009. Sejak babak penyisihan 32 besar, Persib selalu menang di kandang lawan.

Rahmad sadar akan hal ini. Karenanya mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persija Jakarta itu pun sudah menyiapkan strategi jitu untu meredam aksi pemain-pemain Persib Bandung termasuk ketajaman striker Christian ‘El Loco’ Gonzales.

”Ini akan menjadi partai yang sangat berat. Tim lawan datang dengan materi pemain yang berkelas. Di sana ada Christian Gonzales yang cukup berbahaya di kotak penalti. Namun, kami telah melakukan serangkaian persiapan untuk meredam aksi pemain-pemain Persib,” kata Rahmad.

Untuk meredam Persib, Rahmad dituntut untuk lebih jeli. Terutama saat menurunkan pemain asingnya. Dari lima pemain impor yang ada, Rahmad harus memilih tiga di antaranya. Meski belum mau menyebut pemain pilihannya, Rahmad memberi sinyal seluruhnya adalah pemain-pemain penyerang.

”Karena ini leg pertama kami butuh kemenangan. Karena itu, saya tentu akan mengupayakan pemain-pemain yang punya naluri menyerang yang tinggi,” kata Rahmad.

Berbeda dengan Sriwijaya, pelatih Maung Bandung, Jaya Hartono justru lebih menekankan pentingnya arti barisan pertahanan pada pertandingan sore ini. Karena itu, dia akan memarki Lorenzo Cabanas untuk memberi kesempatan bagi Hilton Moreira berduet dengan Christian ‘El Loco’ Gonzales.

Sedangkan satu pemain asing lagi akan ditempati oleh Georges Clement Nyeck Nyobe Gumbs. Tenaganya akan dibutuhkan untuk memperkuat lini belakang dalam meredam aksi trio Budi Sudarsono, Keith Kayamba, dan Ngon A Djam.

Prediksi Susunan pemain
Sriwijaya:
Fery Rotinsulu; Christian Worabay, Charis Yulianto, Ambrizal, Syafrudin, 15-Isnan Ali; 6-Tony Sucipto, 10-Zah Rahan, Muhammad Nasuha; Keith Kayamba, Ngon A Djam, Budi Sudarsono 
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib: Tema Mursadat; Waluyo, Nyeck Nyombe, Nova Arianto, Gilang Angga; Siswanto, Atep, Eka Ramdani; Christian Gonzales, Hilton Moreira, Hariono
Pelatih: Jaya Hartono

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024