Akhirnya, Yudhoyono-Kalla 'Berdampingan Lagi'

VIVAnews - Akhirnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berada kembali dalam satu acara yang sama. Keduanya hadir dalam peresmian Monumen Dwikora dan Trikora di Markas Besar TNI.

Presiden Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah hadir di acara peresmian Monumen Dwikora dan Trikora, di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 26 Februari 2009.

Jusuf Kalla tampak didampingi istri, Ny Mufidah Kalla. Sejak keberangkatan Kalla ke luar negeri 31 Januari lalu, baru hari ini dua pemimpin nasional itu berada dalam satu acara resmi.

Sejak akhir Januari itu, Kalla mengunjungi Jepang, Amerika Serikat, Belgia, dan Belanda. Kalla sudah meninggalkan Belanda sejak 9 Februari 2009. Kepulangan Kalla yang molor dari jadwal pun sempat diperbincangkan. Sebab, mestinya Kalla pulang ke Jakarta tanggal 11 Februari tapi diundur hingga tanggal 13 Februari. Akhirnya, Kalla tiba di tanah air pada Minggu (15/2).

Saat berada di luar negeri, Kalla yang juga ketua umum Partai Golkar mengomentari pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Achmad Mubarok. Pernyataan Mubarok dinilai melecehkan Partai Golkar. Yudhoyono yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat sudah menegur Mubarok.

Sejak itulah, ada gesekan dan aura pecah kongsi antara Golkar dengan Demokrat. Apalagi ditambah dengan semakin gencarnya penjaringan calon presiden yang dilakukan Golkar. Pada Minggu, 22 Februari 2009 pukul 21.00 WIB, Kalla pun berangkat ke kediaman Yudhoyono di Cikeas, Bogor. Pertemuan berlangsung tertutup. Itulah pertemuan tak resmi pertama sejak adanya rumor pecah kongsi Golkar-Demokrat. Dan hari ini, menjadi momen pertama bagi kedua petinggi Yudhoyono dan Kalla untuk bertemu dalam satu acara resmi.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?
Parto Patrio

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Dalam video itu, Parto terlihat memejamkan mata dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024