DKI Gelar Program Dokter Masuk Kampung

575 Dokter Door to Door ke Rumah Warga

VIVAnews - Sebanyak 575 dokter siap menyambangi pemukiman warga di Jakarta Selatan. Mereka akan memberikan pengobatan gratis dari rumah ke rumah.

"Saya berharap para dokter ini bisa berperan penting untuk mewujudkan Jakarta Sehat 2009," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, saat meresmikan program 'Dokter Masuk RW' di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis 26 Februari 2009.

Para dokter tersebut merupakan sukarelawan dari sejumlah rumah sakit dan komunitas kedokteran di Jakarta. Mereka bekerja tanpa mengusik Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Anggaran untuk program ini berasal dari sumbangan sejumlah pengusaha di Jakarta.

Sebanyak 1.210 tenaga yang terdiri dari 575 dokter, 575 anggota PKK, dan 60 perawat disiapkan untuk program ini. Mereka menyebar secara serentak di 575 RW di seluruh Jakarta Selatan, setiap hari Jumat minggu kedua dan keempat.

Mereka akan terjun langsung untuk melakukan penyuluhan dan pengobatan terhadap warga di masing-masing RW. Di pekan kedua, para dokter akan door to door melayani keluhan warga. Sedangkan di pekan keempat, para dokter bergabung bersama anggota PKK/posyandu memberikan penyuluhan kepada warga. "Gerakan ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat dan kecepatan bereaksi jika terjadi wabah seperti DBD, gizi buruk," Fauzi menambahkan.

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional
“Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu, 24 April 2024. Beliau meninggal pada dini hari, tepatnya pukul 01.00 WIB di usia 96 tahun. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024