Messi Terlambat Balik ke Barcelona

VIVAnews – Entrenador Pep Guardiola harus bersiap mengatasi skenario terburuk yang harus dihadapi,  Barcelona tanpa Lionel Messi. Penyerang Azulgrana itu kemungkinan absen karena belum kembali selepas membela Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Latin.

Sayang kehadiran Messi tak bisa membantu Argentina yang untuk pertama kali dalam 35 tahun, kalah 0-1 dari Chile. Bukan hanya Messi, defender Barca, Daniel Alves, juga belum bisa dipastikan kehadirannya. Pemain Brasil itu masuk dalam skuad Dunga ketika ditahan imbang Kolombia 0-0 di Maracana.

Kepastian hadir tidaknya Messi – Alves baru akan terlihat Jumat, 17 Oktober 2008, pagi waktu setempat dalam latihan terakhir. Sabtu paginya, secara resmi Guardiola merilis skuad yang akan ia bawa ke Estadio San Mames, kandang Atletico Bilbao.

Bilbao bukan lawan berat buat Barca. Los Liones hanya mampu sekali menang dalan enam pertandingan La Liga. Dua pertandingan terakhir, pasukan Joaquín Caparrós malah dihantam Getafe (0-1) dan Sevilla (0-4). Tak pelak, Bilbao berkubang di peringkat 15 dengan koleksi poin lima.

Sebaliknya Barca masih perkasa di papan atas. Hanya sekali menderita kekalahan membulatkan poin El Azulgrana jadi 13. Selisih tiga poin dari pemuncak klasemen, Valencia. Masalah yang masih mendera di Barca –selain Messi- hanya soal hantu cedera.

Dengan perimbangan di atas, secara teori Barca harusnya menang mudah meski bermain di kandang lawan. Namun pasukan Guardiola tak boleh lengah. Mereka musti ingat kalau Barca dan Bilbao termasuk dua dari tiga klub Spanyol yang tak pernah terdegradasi.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024