Depeche Mode Gandeng iTunes Promosi Album

VIVAnews - Depeche Mode akan menjadi group musik pertama yang meluncurkan Season Pass dari iTunes. Untuk album Sounds of the Universe yang akan beredar 21 April mendatang, penggemar bisa mulai membeli “kartu langganan” seharga 19 dolar AS mulai saat ini. Season Pass dari iTunes terbukti merupakan pilihan yang populer untuk siaran televisi yang ditawarkan lewat toko online tersebut.

Mereka yang segera mendaftarkan diri untuk berlangganan Depeche Mode akan mendapatkan single terbaru grup musik tersebut yaknin “Wrong” dan juga versi remix dari “Oh Well”. Pelanggan juga akan mendapatkan berbagai musik dan video eksklusif selama rentang waktu pendaftaran hingga saat peluncuran nantinya. Album digital versi penuhnya sendiri beserta dengan konten tambahan akan beredar kemudian.

Menurut Billboard, langkah tersebut adalah salah satu contoh di mana industri musik bereksperimen dengan metode baru dalam penjualan album artis, yakni dengan menggunakan jasa internet dan metode berlangganan. Pemusik menjual bundel berharga tinggi pada penggemar setianya di muka lalu memberikan konten dalam hitungan minggu, bulan, atau bahkan sepanjang tahun.

Menggunakan model bisnis ini dengan iTunes, retailer musik terbesar di dunia juga merupakan langkah yang signifikan. Sebelumnya, metode berlangganan biasanya ditawarkan melalui situs web milik sang artis yang umumnya hanya menjangkau penggemar fanatiknya saja.

Dengan menggunakan jasa Season Pass drai iTunes, artis tidak perlu mengurusi persoalan teknis karena konten mereka akan ditangani oleh platform yang sudah disediakan iTunes.

Proses pembayaran langganan album dan menangani konten yang akan diberikan juga merupakan permasalahan yang terjadi saat ini. Meski banyak teknologi yang dapat digunakan untuk mengatasinya, tidak ada layanan yang sudah menyebar luas dan akrab dengan industri musik seperti iTunes.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1
Pendampingan pembentukan koperasi di Banyuasin

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan arahan agar jajarannya mampu membangun ekosistem baru di sektor pertanian dan membuat pertanian diminati anak muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024