Kantor Pusat KNPI Diserang

Aziz: Buat Apa Saya Ambil Alih Kantor Itu

VIVAnews - Konflik di dalam organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) semakin memanas. Sekitar 50 orang menyerang markas Dewan Pimpinan Pusat yang kini diduduki kubu Ahmad Doli Kurnia. Komisi Keamanan KNPI versi Ahmad Doli Kurnia, M Roem Akasi mengatakan Aziz Syamsuddin ingin menguasai gedung.

"Saya ini orang hukum, saya paham apa yang saya lakukan," kata Aziz Syamsudin kepada VIVAnews, Kamis 26 Februari 2009.

Aziz membantah anggapan bahwa dia berusaha mengambil alih kantor. "Kalau saya dianggap mengambil alih kantor, kantor itu milik saya. Kok yang punya saya, saya ambil alih," kata dia. Aziz lantas balas mengatakan kubu Doli sebagai pihak yang tak siap kalah dan juga tak siap menang.

Ahmad Doli Kurnia merupakan ketua umum KNPI yang terpilih dalam kongres di Ancol, Jakarta Utara. Sedangkan, Aziz Syamsuddin adalah ketua yang terpilih dalam kongres KNPI di Bali.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Menurut Aziz, hasil pertemuan di Bandung secara tegas dan aklamasi memilih produk kongres Bali. "58 memilih produk kongres Bali, tujuh memilih Ancol, dan sembilan abstain," ujarnya.

Hasil pertemuan Bandung, lanjut dia, telah dilaporkan ke Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault. Adhyaksa lantas membuat surat pada kubu Bali untuk segera  membentuk kepengurusan hasil rekonsiliasi. 

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Surat No 0546/Menpora/II/2009 tanggal 23 Februari 2009, yang merupakan tindak lanjut surat Menkokesra No B 34/II/2009 tanggal 13 Februari 2009 diserahkan Menpora pada kubu Bali. "Secara tegas bahwa pertemuan Bandung final, sehingga kepengurusan untuk periode 2008-20011 adalah saya, secara hukum legal, dan demokrasi," kata Aziz.

Sekitar 50 orang, pada pukul 10.00 WIB menyerang kantor pusat KNPI. Dua unit motor yang diparkir di depan gedung berwarna biru muda itu ringsek. Kaca-kaca gedung pun berserakan. Kasus itu saat ini ditangani Kepolisian Resor Jakarta Selatan.

Menurut Aziz, masuknya polisi dalam kasus tersebut justru bagus. "Biar polisi menindak tegas siapa yang menguasai sekretariat secara ilegal. Proses secara hukum dan bawa dia ke persidangan," kata Aziz.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024