Perangkat Jaringan

Router Terbaru Cisco WRT610N Beredar

VIVAnews - Memperluas jajaran Linksys, Cisco Consumer Business Group (CCBG) baru-baru ini menghadirkan router dual-N band pertamanya untuk pasar Indonesia. Linksys by Cisco Simultaneous Dual-N Band Wireless Router (WRT610N) dirancang untuk menawarkan kinerja Wireless-N di dua band sekaligus, yakni 5GHz dan 2,4 GHz. 

Jaringan nirkabel Dual-N Band dirancang agar konsumen dapat menggunakan spektrum 5GHz, yang relatif lebih luas dan tak terlalu banyak penggunanya. Pada band 5GHz, penggunanya dimungkinkan melakukan streaming multimedia karena WRT610N menyediakan lebih dari tujuh kali jumlah sambungan nirkabel yang tak saling bertumpuk. Sehingga transmisi yang dihasilkan relatif lebih bersih.

Sementara spektrum 2,4GHz lebih ideal dipakai untuk menghubungkan perangkat seperti print server, kamera, notebook, dan komputer ke dalam akses jaringan.

"WRT610N adalah broadband router Dual-N Band yang dirancang untuk mendukung penggunaan Wireless-N radio band baik secara bersamaan maupun sendiri-sendiri,” kata Boon Ping Tang, Sales Director CCBG Asia pada VIVAnews lewat keterangan resminya, 26 Februari 2009. “Sesuai prediksi, para konsumen kini mulai bergeser menggunakan spektrum 5GHz untuk perangkat multimedia mereka, dan menjadi lebih penting untuk memiliki akses ke kemampuan penuh dua band tersebut," ucapnya

Menariknya, WRT610N memungkinkan konsumen menikmati kecepatan penuh jaringan Wireless-N di dua band sekaligus secara bersamaan.

Pada produk tersebut terdapat pula Media Optimized Networking, yakni fitur untuk memberikan prioritas kepada konten media seperti video berdefinisi tinggi tanpa perlu melakukan konfigurasi manual. Para konsumen juga dapat mengatur sendiri jaringan mereka, seperti misalnya memberikan prioritas kepada peranti tertentu, seperti konsol game daripada yang lainnya.  

Di samping itu, Cisco juga mengadopsi Linksys EasyLink Advisor (LELA) sebagai panduan instalasi jaringan berbasis video flash bagi para pengguna PC dan Mac. Lalu, pada WRT610N dibenamkan pula Wi-Fi Protected Setup (WPS), yakni pilihan program sertifikasi dari Wi-Fi Alliance untuk memudahkan proses setup serta mengamankan perangkat yang terdapat pada jaringan lokal nirkabel.

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
Han So Hee.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

Han So Hee lagi-lagi menjadi sorotan pengguna media sosial. Kali ini, Han So Hee disebut menyerang Hyeri melalui unggahannya pada Jumat pagi 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024