Nasabah Century Menggeruduk DPR

VIVAnews - Nasabah PT Bank Century Tbk menggeruduk ruang rapat Komisi XI (Keuangan) Dewan Perwakilan Rakyat. Mereka ingin mengetahui nasib kasus bank yang kini tengah dibahas pemerintah dan dewan.

Hadir dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi Keuangan Achmad Hafiz Zawawi, Kamis 26 Februari 2009, hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Boediono, Deputi Gubernur BI Siti Fadjriah, Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany, dan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Susno Duadji.

Menurut salah satu nasabah, Andi, yang berasal dari Tangerang, dia ingin mendengarkan rapat kerja tersebut. Namun dia tidak diperbolehkan masuk. Perwakilan nasabah Bank Century yang diizinkan masuk hanya empat orang. Mereka diperkenankan duduk di balkon untuk mengikuti jalannya rapat. Sementara nasabah lainnya menunggu di luar pintu masuk Gedung Nusantara I. "Meski saya tidak bisa mendengarkan, namun saya berharap uang saya kembali," kata dia kepada VIVAnews.

Nasabah yang datang berasal dari daerah sekitar Jakarta seperti Bogor dan Tangerang. Mereka hanya menunggu di pintu masuk Gedung Nusantara I.

Rapat ini merupakan rapat lanjutan yang pernah digelar sebelumnya. Dalam rapat pertama, Komisi XI mendesak agar dana nasabah dapat dikembalikan. Sebanyak Rp 1,4 triliun dana milik sekitar 500 nasabah bank yang diinvestasikan pada produk milik Antaboga Deltasekuritas diselewengkan Robert Tantular. Robert adalah pemilik Century dan Antaboga yang kini ditahan di Mabes Polri.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024