Taman Ayodya di Jakarta Selatan Segera Diresmikan

Ada Panggung Teater, Tribun dan Lintasan Lari

VIVAnews - Pemerintah Kota Jakarta Selatan akan meresmikan Taman Ayodya pada 6 Maret 2009. Taman ini akan menjadi rujukan wisata alternatif di kawasan selatan Ibu Kota.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakanan Jakarta Selatan, Heru Bambang mengatakan, taman kota itu akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo sekitar pukul 10.00. "Mudah-mudahan tak ada perubahan sesuai jadwal Gubernur," kata dia, Jumat 27 Februari 2009.

Seluruh persiapan telah rampung. Infrastruktur pendukung seperti penerangan dan air telah terpasang. Rumput hijau pun telah menghampar di antara sejumlah pepohonan dan air mancur. "Nantinya bisa jadi objek wisata untuk warga sekitar dan kaum ekspatriat," ujarnya.

Taman seluas sekitar 7.000 meter persegi itu dilengkapi dengan panggung teater, bangku tribun, lintasan lari, toilet, dan berbagai ornamen taman. Meski belum diresmikan, taman ini sudah dapat diakses warga Jakarta awal Januari 2009.

Taman Ayodya yang terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan, itu dulunya dikelilingi Pasar Bunga dan Ikan Hias Barito. Para pedagang di pasar itu sudah digusur sejak Januari lalu. Dana pembangunan taman ini mencapai Rp 2,1 miliar.

Pembangunan taman ini termasuk dalam rencana penambahan ruang terbuka hijau di Jakarta. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah sampai 2010, Ibu Kota wajib memiliki 13,94 persen ruang terbuka hijau. Selain Taman Ayodya, Dinas Pertamanan DKI Jakarta juga segera merealisasikan pembangunan Taman Tebet senilai Rp 1,3 miliar dan Taman Karang Tengah senilai Rp 1 miliar.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024