Liga Champions

Inggris Masih Kuasai Eropa

VIVAnews - Hasil Leg 1 babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung 24-25 Februari 20009 rupanya  kembali memunculkan fenomena menarik. Bisa dilihat kalau tim-tim Inggris masih menguasai jalannya kompetisi paling bergengsi di level klub Eropa itu.

Coba tilik saja, Manchester United mampu meredam Inter Milan 0-0 di San Siro, Arsenal unggul tipis 1-0 atas AS Roma. Sehari kemudian, giliran Chelsea yang meredam klub tersukses di Italia, Juventus, dengan skor 1-0. Ini merupakan skor yang sama dengan Liverpool yang di luar dugaan banyak pihak memukul Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Karena itu wajar saja bila salah satu kolomnis yahoosport, Martin Rogers, membuat daftar berdasarkan penampilan keempatnya --dan 12 peserta-- lainnya. Meski yang menempati peringkat pertama bukan berasal dari Inggris, tetap saja The Big Four bercokol di 10 besar.

1. Bayern Munich
The Bavarian berhak menempati peringkat ini karena melibas telak juara Portugal, Sporting Lisbon 5-0.

2. Liverpool
Siapa yang sangka The Reds mampu menekuk tim yang tengah on fire seperti Real Madrid di kandangnya sendiri?

3. Manchester United
Meski hanya bermain imbang, dua jempol teracung untuk sang juara bertahan. Pasalnya sebelum pertandingan, Setan Merah dianggap tak akan banyak berkutik di San Siro.

4. Barcelona
Entah apa yang terjadi, Barca seperti kehabisan bensin di paruh akhir kompetisi La Liga. Dan hal ini pun mereka bawa ke Liga Champions ketika meladeni juara bertahan Liga Prancis, Lyon. Lionel Messi cs pun harus puas dengan hasil imbang 1-1.

5. Chelsea
Satu poin yang membuat Chelsea berhak di posisi ini adalah sukses meraih kemenangan di tangan pelatih baru, Guus Hiddink.

6. Arsenal
Ada banyak hal yang harus dikoreksi The Gunners bila ingin lanjut ke perempat final Liga Champions. Pasalnya dengan tipe permainan yang mereka tunjukkan ketika menghadapi AS Roma, bukan tidak mungkin leg 2 akan dikuasai Gialorossi.

7. Inter Milan
Ya, Nerazzuri memang berjaya di Serie A. Tapi ketika meladeni MU di San Siro, keajaiban pelatih Jose Mourinho seperti menguap begitu saja. Akibatnya, menang adalah hasil wajib yang harus ia raih ketika bertandang ke Old Trafford, Maret nanti.

8. Juventus
Kalah jadi alasan utama Si Nyonya Besar berada dalam posisi ini. Tak ada kata lain, menang, jadi keharusan di leg 2 jika ingin lolos ke perempat final.

9. Real Madrid
Sebagai sembilan kali juara Eropa, tentu bukan posisi mengenakkan sewaktu kalah dari Liverpool. Apakah ini tanda Juande Ramos juga akan tersingkir?

10. AS Roma
Final tahun ini memang akan berlangsung di kandang Roma, Olimpico. Namun, bukan berarti Francesco Totti cs muncul sebagai unggulan. Masih banyak yang harus mereka buktikan termasuk dalam leg 2 saat meladeni Arsenal.

11. FC Porto
Memang masih ada kemungkinan Porto lolos, tapi sepertinya Atletico Madrid tak akan menyerah semudah itu.

12. Panathinaikos
Bukan meremehkan, tapi sejarah berkata kalau klub ini hanya akan jadi tim penggembira babak 16 besar.

13. Villarreal
Usaha The Yellow Submarine akan diuji lebih keras dalam leg 2 di Yunani saat menghadapi Panathinaikos

14. Lyon
Juninho Pernambucano cs akan memulai partai berat di Camp Nou, Maret mendatang.

15. Atletico Madrid
Meski berasal dari kota yang sama dengan sembilan kali juara Eropa, Real Madrid, Atletico memiliki cerita yang tak terlalu baik di Liga Champions. Dan sepertinya musim ini pun tak akan jauh berbeda ceritanya.

16. Sporting Lisbon
Dihancurkan Bayern 5-0 jadi alasan utama mereka ada di posisi ini.

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis
Presiden Direktur P&G Indonesia Saranathan Ramaswamy

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Presiden Direktur Procter & Gamble (P&G) Indonesia, Saranathan Ramaswamy menyebut bahwa konsumen adalah bos.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024