2.000 Selimut untuk Rakyat Palestina

VIVAnews - Untuk meringankan penderitaan rakyat Gaza di Palestina, Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) dan maskapai penerbangan Lufthansa mengirimkan bantuan 2.000 selimut.

Bantuan diberangkatkan dari Bandara Sukarno Hatta Jakarta, kemarin, Rabu 25 Februari 2009 pada pukul 20.05 WIB, menggunakan pesawat Lufthansa LH 779 dengan rute penerbangan Jakarta – Frankfrut - Amman. Biaya transportasi dengan menggunakan jasa penerbangan Lufthansa diberikan secara cuma-cuma.

"Selimut yang dikirimkan cukup tebal, hangat, tetapi tidak panas, cocok untuk cuaca di Gaza sehingga tentu berguna untuk menolong penduduk di Gaza-Palestina," kata Aswi Reksaningtyas, Kepala Divisi Komunikasi Markas Pusat PMI.

Penggalangan dana untuk Gaza-Palestina yang digerakkan PMI hingga Selasa 24 Februari 2009 berjumlah Rp. 1.436.174.141 (satu milyar empat ratus tiga puluh enam juta seratus tujuh puluh empat ribu seratus empat puluh satu rupiah).

Dana tersebut disimpan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pancoran dan Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama Thamrin.

Direncanakan pada minggu pertama bulan Maret yang akan datang, dana yang terkumpul (setelah dikurangi biaya untuk pembelian 2 ribu selimut sebesar Rp. 176 juta) akan diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Palestina untuk membantu masyarakat Gaza-Palestina.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar namanya disebut-sebut dalam sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024