Copa Indonesia

Sriwijaya Libas Maung Bandung

VIVAnews - Sriwijaya FC memang pantas menyandang predikat juara bertahan Copa Indonesia. Pada leg 1 babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009, Laskar Wong Kito berhasil menaklukkan tim elit Persib Bandung 3-1.

Bertanding di Stadion Gelora Jakabaring, Kamis, 26 Februari 2009, tim besutan Rachmad Darmawan ini mendapat modal bagus guna menjalani laga leg 2 di kandang Maung Bandung, Si Jalak Harupat, 12 April 2009 mendatang.

Dalam duel yang disiarkan langsung oleh tvOne ini, Sriwijaya memang terlihat unggul dalam kualitas pemain. Menariknya, duel ini juga menjadi reuni duo eks Persik Kediri: Budi Sudarsono dan Christian "El Loco" Gonzales.

Di babak pertama, Sriwijaya langsung unggul cepat lewat gol Charis Yulianto. Berawal dari sepak pojok Isnan Ali, bek timnas Merah Putih ini berhasil melepaskan tandukan terukur guna menaklukkan kiper Persib, Tema Mursadat.

Sriwijaya kembali memperbesar keunggulan atas Maung Bandung di menit 10. Diawali aksi individu di dalam kotak penalti, Budi "Si Ular Piton" Sudarsono berhasil melepaskan tembakan keras sekaligus membuat Sriwijaya unggul 2-0.

Stadion Jakabaring kembali bergemuruh setelah Keith Kayamba Gumbs berhasil mencetak gol ketiga di menit 39. Budi kembali menjadi aktor di balik gol Gumbs.

Umpan terukur Si Ular Piton di sisi kanan pertahanan Persib berhasil disudahi dengan tandukan keras Gumbs. Hingga akhir babak pertama, Sriwijaya masih unggul 3-0 atas Persib.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib, Jaya Hartono, melakukan penyegaran dengan memasukkan Atep dan menarik ke luar Eka Ramdani. Perubahan itu ternyata membuahkan hasil.

Pergantian di kubu Persib langsung direspon Rachmad Darmawan dengan memasukan darah segar, Wijay dan M Nasuha.

Perlahan namun pasti, Persib mulai mampu mengimbangi permainan Laskar Wong Kito. Namun, hingga pertandingan memasuki menit 80, Persib tetap gagal menembus pertahanan Sriwijaya.

Namun di menit ke-86, Persib akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan lewat Hilton Moriera. Striker kesayangan Jaya Hartono ini berhasil melepaskan temabakan keras di kotak penalti yang gagal diselamatkan Dede Sulaeman. Kedudukan ini tidak berubah hingga pertandingan usai.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024