Inilah Anjing Pilihan Keluarga Obama

VIVAnews - Michelle Obama menemukan hewan peliharaan bagi kedua putrinya, Sasha (7) dan Malia (10). Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, Rabu 25 Februari 2009, pilihan istri presiden Amerika Serikat itu jatuh pada anjing ras water dog Portugis.

Sasha dan Malia dijanjikan anak anjing oleh Barack Obama setelah ayah mereka itu berhasil menang pemilihan presiden AS, 4 November 2008.

Pemilihan hewan peliharaan cukup sulit karena Malia mengidap alergi pada beberapa jenis hewan. Untungnya, jenis anjing water dog tidak menimbulkan alergi.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

Kepada majalah People, Michelle mengatakan keluarga Obama berharap bisa memboyong anak anjing tersebut ke Gedung Putih April nanti.

"Dari segi ukuran, water dog berada di tengah-tengah- tidak terlalu kecil, tetapi juga tidak terlalu besar. Teman-teman kami yang memelihara jenis anjing tersebut tergila-gila pada peliharaan mereka," kata Michelle.

Salah satu dari sejumlah pemelihara water dog adalah senator veteran Ted Kennedy yang memiliki dua ekor anjing jenis water dog. Masing-masing bernama Splash dan Sunny.

"Anjing jenis itu bisa membawa semangat. Mereka cerdas, lincah, tidak kenal capek, dan berani," kata Kennedy. "Sepertinya pilihan sempurna untuk Keluarga Obama dan Pemerintahan Obama," lanjut Kennedy.

Michelle mengatakan, keluarga Obama belum mencapai kesepakatan nama untuk peliharaan masa depan mereka. "Ada banyak pilihan, tapi semua jelek," kata Michelle. Pilihan nama antara lain "Frank" dan "Moose". Michelle juga telah meminta kedua putrinya untuk ikut lebih memikirkan nama calon peliharaan mereka.

Michelle juga bercerita mengenai kehidupan keluarga mereka di dalam Gedung Putih. Kedua putrinya tetap harus melakukan tugas di rumah dan para staf diminta untuk tidak selalu membantu Sasha dan Malia.

"Orang ingin agar hidup kita lebih mudah, dan ketika kita punya anak kecil, saya jelaskan ini kepada para staf: Mereka tidak ingin hidup mereka gampang, karena mereka anak-anak," terang Michelle.

Sasha dan Malia juga dibebaskan untuk bermain atau bepergian di luar Gedung Putih. "Saya mencoba mendorong mereka untuk merasakan bahwa semua tempat adalah rumah mereka," kata Michelle.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024