WNI Ceko Nonton Film Koper

VIVAnews - Pemutaran film yang diselenggarakan oleh KBRI Praha terus menarik minat masyarakat Indonesia di Praha, Ceko. Film ‘Koper’ yang disutradari oleh Richard Oh dan dibintangi Andjasmara, Djenar Maesa Ayu dan Maya Hasan mampu mengalahkan dinginnya udara Praha pada Rabu, 25 Februari 2009.

Film yang mengisahkan penemuan Koper oleh Yahya, seorang pegawai rendahan arsip kota, sehingga membuat kehidupannya berubah karena diduga koper tersebut adalah milik bank yang dirampok.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Akibatnya banyak orang yang memperlakukan Yahya seperti orang terhormat. Yahya bersikukuh tidak mau membuka koper yang bukan miliknya dan berusaha mengembalikan kepada pemilik aslinya meski dia didera kebutuhan uang karena isterinya sakit.

Yahya rela menjual harta satu satunya miliknya yaitu piringan album P. Ramlee. Hanya Noni, pelayan Kafe Betawi yang tidak peduli dengan Koper tersebut sehingga membuat Yahya nyaman dan menjalin persahabatan dengannya.

Selain masyarakat Indonesia, juga hadir beberapa warga Ceko yang tertarik dengan kebudayaan Indonesia untuk menikmati film tersebut di Bioskop Mini KBRI Praha.  Mereka tampak menikmati film tersebut dan asyik mengikuti setiap dialog yang diterjemahkan dalam Bahasa Inggris tersebut. 

Acara pemutaran film di bioskop mini merupakan acara bulanan yang diselenggarakan oleh KBRI Praha. Selain untuk mengobati kerinduan kepada tanah air, pemutaran film juga merupakan ajang promosi Indonesia. Selain itu film juga menjadi acara yang selalu dinanti oleh masyarakat Indonesia karena di acara seperti itu mereka akan bertemu dan bersilaturahmi dengan sesama warga Indonesia di Ceko.

Selain terhibur, kerinduan masyarakat akan makanan Indonesia juga terobati karena dihidangkan Lontong Sayur  dan Balado Telur oleh Darma Wanita KBRI Praha. (Praha, 26 Februari 2009)

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport
Presiden Direktur P&G Indonesia Saranathan Ramaswamy

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Presiden Direktur Procter and Gamble (P&G) Indonesia, Saranathan Ramaswamy menilai, Indonesia memiliki prospek bisnis yang cerah di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024