Jasa Marga Bangun Dua Stasiun Elpiji

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk siap membangun dua Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji dalam waktu dekat. Pembangunan stasiun itu berlokasi di sisi jalan tol Bitung Tangerang dan Ulujami, Jakarta.
 
Direktur Utama Jasa Marga Frans Sunito mengatakan, stasiun itu nantinya akan dioperasikan swasta. "Kami mendapat keuntungan dari fee pengisian gas, sedangkan isinya disediakan Pertamina," kata Frans kepada wartawan saat konferensi pers Peringatan Ulang Tahun Jasa Marga di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat 27 Februari 2009.
 
Frans mengatakan, pembangunan stasiun menunggu izin dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). "Pembangunan akan segera dilaksakan."

Lokasi SPPBE yang bersebelahan dengan jalan tol, menurut Frans, memudahkan akses distribusi bahan bakar gas. Selain itu, pembangunan stasiun pengisian gas di sekitar jalan tol tidak memerlukan izin lingkungan. "Kami tahu membangun stasiun di lingkungan penduduk sangat sulit, meski risikonya tidak jauh berbeda dengan SPBU biasa," ujar dia.

Nilai investasi membangun stasiun pengisian elpiji itu, menurut Frans, membutuhkan dana Rp 6 miliar - Rp 7 miliar per stasiun. "Jasa Marga tidak rugi karena menggunakan lahan kosong," tuturnya. 
 
Mengenai kelancaran pasokan gas yang akan diinjeksi ke stasiun, Frans mengatakan, Jasa Marga akan melakukan kontrak dengan Pertamina untuk menjaga kelancaran suplai gas. "Dalam perjanjian Pertamina harus menjamin suplai gas," tutur Frans.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan
Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024