LIVE antv : 18.30 WIB

Persipura Berburu Poin di Kandang Arema

VIVAnews - Persipura Jayapura sukses mengatasi perlawanan  Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan,  Senin, 23 Februari 2009. Sore ini, Sabtu, 28 Februari 2009, Mutiara Hitam kembali dapat kesempatan untuk memperpanjang rekor kemenangan tandangnya.
 
Pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 ini, Persipura akan berhadapan dengan Arema Malang di Stadion Kanjuruhan Malang dan disiarkan langsung oleh antv pukul 18.30 WIB.

Persipura punya peluang besar untuk mendapatkan poin penuh di kandang Arema.  Sebab, selain sedang dipayungi kepercayaan diri yang tinggi, Edward Ivakdalam cs juga akan dijamu oleh tim yang sedang sekarat.

Ya, Arema Malang memang harus tampil compang-camping. Klub kebangaan warga Kota Apel itu terancam kehilangan banyak pilar. Tiga dipastikan absen karena akumulasi kartu, yakni Arif Suyono, Alexander Pulalo, dan Erick Setiawan. Sedangkan tiga pemain lainnya, Fortune Udo, Chmelo Roman, dan Buston Browne belum mendapat kepastian bisa tampil atau tidak.

Tiga pemain yang masih meragukan ini adalah legiun asing yang punya pengaruh besar di tim. Hingga Jumat, 27 Februari 2009, ketiganya belum  mendapat kepastian turun lapangan karena belum mengantongi izin dari BLI seperti dua pemain asing lainnya, Patricio Morales dan Boubakar.

Selain kehilangan banyak pilar, kondis mental punggawa Arema Malang juga sedang tidak sempurna. Pasalnya,sejak tampil di putaran kedua, Singo Edan jarang belum sekalipun merebut kemenangan.

Pada debutnya di putaran kedua, Arema Malang takluk 0-1 di tangan tamunya Persik Kediri. Sedangkan pada pertandingan kedua, Arema dibantai 4-0 oleh Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu, 8 Februari 2009.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku tak ingin terlena dengan kondisi tuan rumah. Dia juga tak mau pemain-pemainnya terbius euforia kesuksesan mengalahkan Persela 3-1 di Stadion Surajaya, Senin, 23 Februari 2009.

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23

Berkat hasil ini Persipura kembali ke tahta pimpinan klasemen sementara dengan koleksi 43 poin dari 20 kali laga. Berkat hasil ini, Persipura menjadi tim yang  berhasil mematahkan rekor tak pernah kalah Persela di kandangnya selama musim ini.

"Bagaimana pun, anak-anak harus tetap waspada sebab Arema adalah tim yang kuat bila tampil di hadapan pendukungnya. Apalagi mereka butuh poin untuk mengganti sejumlah poin yang hilang di dua pertandingan terkahir," kata Jacksen saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 27 Februari 2009. 

Meski demikian, Jacksen tetap berharap pemain-pemainnya bisa pulang dengan poin di tangan. Bila tak mampu mendulang poin sempurna, mantan pelatih Persitara Jakarta Utara itu berharap timnya bisa pulang dengan mengantongi minimal satu poin. 

"Yang pasti kami tidak ingin pulang tanpa hasil apapun. Syukur-syukur kalau bisa tiga poin. Tapi kalau hanya bisa bawa pulang satu poin itu juga sudah bagus," kata Jacksen.

Persipura Jayapura (3-5-2)
Jendry, Viktor, Bio Paulin, Jack, David da Rocha, Ricardo, Ian Kabes, Eduard Ivakdalam, Boas Salossa, Jeremiah, Albeto Goncalves da Costa.

Arema Malang (3-5-2) :
Kurnia Mega/Yasir, Ahmad Juprianto, Boubakar Keita, Suroso, Benny, Hendra, Bustomi, Bachtiar, Zulkifli, Patrico Morales, Buston Browne.

BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024