Preview Final Piala Liga

Spurs Siap Gagalkan Ambisi United

VIVAnews - Tottenham Hotspur akan bersua Manchester United di final Piala Liga atau yang lebih dikenal Piala Carling, Minggu, 1 Maret 2009 nanti. Spurs coba akan menghadang ambisi sapu bersih United.

Ya, United memang berambisi menyapu bersih trofi musim ini. Setelah trofi Piala Dunia Antarklub, empat gelar tambahan kini tengah diburu skuad Sir Alex Ferguson.

Tapi, Spurs juga punya ambisi. Selain ingin merusak "misi sapu bersih" United, tim besutan Harry Redknapp ini juga ingin mempertahankan trofi ini. Meski hanya gelar ini kalah pamor dibanding gelar Liga Inggris dan Piala FA, tapi Spurs tetap menempatkan Piala Liga sebagai bidikan utamanya.

Terlebih, peluang Spurs di Liga Inggris juga terbilang gagal total. Spurs kini masih tertahan di peringkat 14 klasemen Liga Inggris. Bahkan, Redknapp rela melepas laga Piala UEFA demi gelar kasta ketiga ini.

Pilihan Ferguson yang tak menyertakan kiper terbaiknya, Edwin van der Sar, membuat sang manajer harus memilih antara Ben Foster dan Tomasz Kuszczak.

Menariknya, kedua kiper pelapis United ini sama-sama bermain sekali di Piala Liga musim ini. Tapi, pilihan Fergie kemungkinan besar akan jatuh pada Foster setelah Kuszczak tampil tak konsisten saat melawan Blackburn Rovers, pekan lalu.

Di posisi bek, Jonny Evans juga masih sangsi diturunkan. Bek belia The Red Devils ini harus menggunakan penghilang rasa sakit karena cedera engkelnya. tak hanya itu, Wes Brown juga tak akan diturunkan karena cedera tulang metatarsal.

Tapi, Ferguson tak perlu pusing. Pasalnya, duet terbaiknya di lini pertahanan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic tentu siap tampil. Gary Neville juga kemungkinan akan disertakan Fergie di partai ini.

Di lini tengah, Fergie juga dapat tersenyum setelah Anderson kembali pulih dari cedera. Tapi, gelandang asal Brasil ini kemungkinan tidak akan tampil penuh di pertandingan itu. Anderson akan menjadi alternatif setelah Darren Fletcher, Michael Carrick, dan Darren Gibson.

Di sektor ujung tombak, Fergie kemungkinan besar akan menurunkan Carlos Tevez. Striker asal Argentina ini kemungkinan besar akan diduetkan dengan Wayne Rooney atau Danny Wellbeck.

Spurs Tak Kalah Yakin

Di bawah mistar, Redknapp rupanya akan menurunkan Huerelho Gomes dibanding Carlo Cudicini. Tak tampilnya beberapa pilar di Piala UEFA lalu bisa menjadi sinyal bahaya bagi United.

Jonathan Woodgate, Benoit Assou-Ekotto, Vedran Corluka, Ledley King, Jermaine Jenas, Luka Modric, Darren Bent, Aaron Lennon dan Roman Pavlyuchenko memang disimpan di laga kontra Shakhtar Donents lalu.

Tapi Redknapp tak lantas lepas dari masalah. Bek Ledley King dan gelandangnya Jamie O'Hara masih diragukan bisa tampil, meski telah pulih dari cedera. Sebelumnya, Redknapp juga dipusingkan dengan cederanya duet terbaik Spurs, Robbie Keane dan Jermaine Defoe.

Perkiraan Pemain:

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Manchester United: Ben Foster, Gary Neville, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, John O’Shea, Ryan Giggs, Darren Gibson, Paul Scholes, Cristiano Ronaldo, Danny Wellbeck, Carlos Tevez.

Tottenham: Heurelho Gomes, Vedran Corluka, Ledley King, Jonathan Woodgate, Assou-Ekotto, David Bentley, Didier Zokora, Jermaine Jenas, Aaron Lennon, Luka Modric, Roman Pavlyuchenko.

Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024