Klarifikasi Bantuan Luar Negeri

VIVAnews - Komisioner terusik munculnya sejumlah pertanyaan terkait bantuan luar negeri untuk Pemilu 2009. Pertanyaan itu muncul dalam sebuah Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPR beberapa waktu lalu. ”Bahkan ada yang meminta transparansi bantuan yang diterima KPU dari luar negeri,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Abdul Hafiz Anshary kepada wartawan, di Jakarta, Jumat 17 Oktober 2008.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Padahal, lanjut Hafiz, Komisi Pemilihan Umum tidak pernah menerima bantuan luar negeri dalam bentuk uang. ”Tapi terima manfaat.” Manfaat itu misalnya dalam bentuk tayangan iklan layanan masyarakat tentang sosialisasi pemilu.

Selain itu penerbitan poster, buku, dan pelatihan. ”Peraturan KPU juga dibukukan oleh Depkominfo dengan bantuan tersebut,” papar pria asal Martapura, Kalimantan Selatan itu.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Hari ini komisioner akan meminta penjelasan terkait masalah tersebut ke Bappenas. Selama ini, lembaga pimpinan Paskah Suzetta itu yang menangani penerimaan bantuan dari luar negeri.

Buah Alpukat - Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Alpukat, buah lezat yang seringkali dijuluki sebagai mentega alami, bukan hanya memberikan cita rasa yang lezat di dalam hidangan, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024