Pesawat Carpatair Rumania Mendarat Darurat

VIVAnews - Pesawat maskapai Carpatair Rumania terpaksa mendarat darurat karena mengalami kemacetan peralatan pendaratan. Seluruh 51 penumpang yang berada dalam pesawat selamat.

"Pesawat jenis Saab 2000 itu membawa 47 penumpang dan empat kru dalam penerbangan dari Chisinau, Moldova menuju Timisoara," kata juru bicara bandara Timisoara Carmen Stoice.

Sebelum mendarat, pesawat itu berputar selama dua jam di atas bandara Timisoara. Pilot sengaja melakukan prosedur itu untuk menghabiskan bahan bakar, sehingga mengurangi kemungkinan kebakaran saat mendarat. Pesawat lalu mendarat di atas lapangan busa yang dibuat pemadam kebakaran.

Inspektorat Darurat bandara mengatakan, setidaknya sepuluh ambulans dan tiga mesin pemadam menunngu pesawat itu saat mendarat. "Pesawat mendarat agak keras di atas karpet busa di landasan. Semua penumpang baik-baik saja," kata juru bicara inspektorat Sindia Vlaia.

Kementerian Transportasi Rumania telah mengirim tim investigasi kecelakaan ke Timisoara. (AP)

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick
Penyakit Demam Berdarah di Jakarta dikatakan meningkat sejak memasuki tahun 2024.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Angka kasus demam berdarah di Indonesia kembali meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan hingga Kamis sore 28 Maret 2024 tercatat sudah ada 390 kematian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024