Mega Bazaar Computer 2009

Media Center Siap Dukung Juru Warta

VIVAnews - Wartawan ataupun media yang ingin melakukan peliputan di pameran Mega Bazaar Computer 2009 semakin dimudahkan dengan disediakannya Press and Media Center. Ruangan yang berlokasi di dekat pintu masuk Plenary Hall itu disediakan oleh pihak penyelenggara untuk memudahkan media, terutama bagi mereka yang ingin mengirim berita atau foto ke kantor redaksi atau sekadar menulis laporan.

“Untuk PC, kita bekerja sama dengan Mugen, sementara printer dan mesin fotokopi kami bekerjasama dengan Samafitro,” kata Raymond, koordinator seksi acara Mega Bazaar Computer Dyandra. “Akses internet yang kami sediakan di media center ini juga didukung oleh First Media. Adapun bandwidth internasional yang disediakan termasuk yang 2 mbps yang diberikan untuk pengunjung pameran. Jadi untuk press room mungkin tersedia sekitar 200kbps bandwidth,” ucap Raymond.

Raymond juga menyatakan bahwa investasi yang dikeluarkan untuk Press and Media Center ini sudah termasuk dari besaran investasi yang telah dialokasikan untuk penyediaan layanan data Mega Bazaar Computer 2009.

Wartawan hanya perlu menunjukkan ID pers dan mengisi daftar hadir. Setelah itu mereka bisa memakai segala sarana dan prasarana yang ada di sana. Termasuk snack dan minuman ringan yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

“Harapan ke depannya kita akan membuat sebuah ruang press conference yang lebih layak untuk para klien,” kata Raymond. “Sekarang ini sudah kita sediakan, tetapi masih banyak kekurangan, khususnya space yang terbatas,” ucapnya.

Raymond juga menyebutkan bahwa ke depannya, ruang press conference yang layak tersebut ingin dibuat berdekatan dengan press room agar lebih memudahkan wartawan. Selain itu, pihak penyelenggara juga akan memperbaiki press room agar lebih nyaman dengan pengadaan PC, layanan data, beserta layanan-layanan yang lebih baik.

“Menurut catatan, press room ini paling ramai digunakan hanya di hari pertama pameran,” kata Teddy yang sehari-hari bertugas melayani wartawan di media center. “Ketika itu ada 37 wartawan dari berbagai media yang menggunakan Press and Media Center ini. Mungkin karena di hari itu ada press conference,” ucapnya.

Teddy juga menyebutkan bahwa di hari kedua dan ketiga, jumlah wartawan yang memanfaatkan fasilitas tersebut berkurang. “Hari ketiga pameran, atau Jum’at 27 Februari 2009 hanya 7 wartawan dan Sabtu hanya 6 wartawan yang bekerja dari press room ini,” ucapnya.

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat
Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan masih belum ada kejelasan. Sempat beredar kabar jika dia takkan lagi menjadi pelatih di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024