Obama Tunjuk Gubernur Kansas Jadi Menkes

VIVAnews - Presiden Barack Obama memilih Gubernur Kansas Kathleen Sebelius sebagai Menteri Kesehatan. Meski belum resmi diputuskan, Obama diharapkan dapat mengumumkan kabar itu pada minggu ini.

Seperti dilansir Associated Press, Minggu, 1 Maret 2009, Sebelius (60) menjadi pendukung Obama sejak maju sebagai calon presiden di Demokrat. Sebelius disebut-sebut memiliki andil besar ketika Obama memutuskan Joe Biden sebagai wakil presiden.

Sumber di Partai Demokrat menyebutkan, bahwa Obama sudah melakukan pembicaraan khusus dengan Sebelius. Selama kampanye pemilihan presiden, Sebelius telah membantu Obama selama 24 hari di 16 negara bagian. Termasuk di negara bagian yang menjadi kunci kemenangan seperti di Colorado, Florida, Indiana, Carolina Utara, Ohio, dan Pennsylvania.

Nama Sebelius memang sering digadang untuk beberapa posisi di kabinet. Tetapi, pada Desember 2008 Sebelius memutuskan diri untuk mundur dari nominasi posisi di kabinet. Sebelius menilai bahwa dirinya dibutuhkan untuk banyak permasalahan yang menumpuk di Kansas.

Sebelum keluar nama Sebelius, pilihan pertama Obama jatuh pada Ketua Senat Tom Daschle. Tetapi keputusan itu keburu ditarik Obama. Ternyata belakangan terungkap bahwa Tom Daschle terlibat kasus mangkir membayar pajak sebesar US$ 140,000 berikut bunganya.

Sebelius menuai pujian karena dinilai memiliki kemampuan cepat berpikir dan mengambil keputusan. Sebelum menjabat gubernur Kansas, selama delapan tahun Sebelius menjabat posisi komisioner di perusahaan asuransi.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024