Chris John Unggul di Lebih Banyak Ronde

VIVAnews – Hasil imbang yang diraih Chris John ketika mempertahankan gelarnya melawan Rocky Juarez memang meninggalkan rasa penasaran. Namun hasil imbang di kandang lawan sama sekali bukanlah hasil buruk. Chris John pantas untuk mempertahankan gelar dalam debutnya di Amerika Serikat.

Tampil di Toyota Center, Houston, AS, Sabtu 28 Februari 2009 (Minggu pagi WIB), Chris John terlihat begitu percaya diri. Rencana pertandingan yang telah ditetapkan bersama pelatih Craig Christian yakni melepaskan kombinasi pukulan lalu mundur ke jarak aman lancar dijalankan setidaknya hingga ronde ketujuh.

Penerbangan Dibatalkan Imbas Banjir, Shandy Aulia Tertahan di Dubai

Di ronde tujuh bahkan sudah ada pendukung Juarez yang mulai 'membelot' dengan memberikan dukungan pada Chris John. Juarez sendiri tak memperlihatkan keistimewaannya dalam kali kelima usahanya merebut gelar juara dunia. CJ memang lebih taktis.

Namun mulai ronde kesembilan, seiring dengan menurunnya kebugaran sang Naga, ia mulai terpancing untuk melayani duel rapat dengan Juarez. Hal inilah yang membuat Juarez dapat mempersempit ketinggalannya.

Dari catatan yang dibuat VIVAnews, Juarez memang bisa unggul di ronde 9, 10, 11 dan 12. Tapi Chris John unggul di lebih banyak ronde yakni ronde ke-3, 4, 5, 6 dan 7. Setidaknya CJ bisa menang tipis dengan selisih satu poin.

Bank Mandiri Kembali Raih Peringkat Satu Top Companies 2024 versi LinkedIn

Namun ketiga dewan juri punya pandangan lain dengan memberikan hasil seragam 114-114. Walau draw, CJ tetap memegang gelar juaranya di penampilan ke-11 dalam usahanya mempertahankan gelar kelas bulu WBA. Ia membuktikan kalau ia sama sekali bukan jago kandang.

Presiden Iran Ebrahim Raisi dan komandan militernya

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

Akhir pekan lalu Iran melayangkan serangan balasan terhadap Israel usai menyerang konsulat Iran di Suriah. Kini, ada beberapa negara yang menjadi sekutu Iran jika perang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024