Mengapa Pasangan Kesepian

VIVAnews - Merasa sendirian dan diabaikan dapat menjadi epidemi emosi bagi seseorang. Kesepian ini dapat berkembang menjadi 'sumber penderitaan manusia paling umum'.

Jika seseorang berpikir bahwa menikah akan secara otomatis melindungi dari kesepian, pandangan itu bisa salah. Pasangan yang telah disatukan dalam hubungan pernikahan dapat saja merasa kesepian.

Dalam bukunya berjudul Question Couple Ask, Les dan Leslie Parrot, mengingatkan, mengapa pasangan dalam ikatan pernikahan yang penuh cinta dapat mengalami kesepian. Jawabannya bisa saja tidak sesuai dengan yang Anda pikirkan. Namun, hal itu juga dapat menjadi kebenaran.

Kesepian merupakan akibat dari melindungi diri melawan penolakan. Bahkan dalam pernikahan, pasangan seringkali membetengi diri untuk mencegah kebenaran bisa terlihat.

Membangun kembali kepercayaan untuk meredam kesepian dapat diawali dengan mengumpulkan keberanian mengambil risiko. Ini dapat dimulai dengan mengungkapkan perasaan-perasaan Anda yang sebenarnya.

Hal itu berarti Anda dan pasangan menyingkirkan gangguan-gangguan yang dapat mempengaruhi percakapan dari hati ke hati.

Alasan lain tentang munculnya kesepian dalam pernikahan adalah ketidakpercayaan yang mengatakan bahwa pasangan semestinya memenuhi kebutuhan emosional pasangannya. Jika Anda meyakini hal itu, Anda bisa kecewa dan kesepian.

Untuk itu, jangan biarkan kesepian menjadi penderitaan Anda, karena pernikahan dapat menyembuhkan perasaan yang terluka. Sebaiknya, bicarakanlah dengan pasangan tentang perasaan-perasaan Anda.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024