Cino Lanjutkan Perjuangan Chris John di AS

VIVAnews - Setelah Chris John mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas bulu versi badan tinju WBA untuk ke-11 kalinya, giliran Daud 'Cino' Yordan yang akan manggung lagi di Amerika Serikat. Petinju muda berbakat asal Indonesia itu akan meladeni petinju tuan rumah Robert Gurrero, 7 Maret 2009 waktu AS.

Pertarungan akan digelar di San Jose, California dan disiarkan langsuh oleh stasiun tv HBO. Berbeda dengan Chris John yang bertarung untuk mempertahankan gelar dunia, Cino akan bertanding sebanyak 12 ronde untuk memperebutkan gelar juara versi NABO (Badan Tinju Amerika Utara).

Sejak pekan lalu, Cino sudah berada di Amerika Serikat. Dia memang sengaja berangkat lebih awal. Selain untuk mematangkan persiapannya bersama pelatih yang ditunjuk Golden Boy Promotion milik Oscar De Lahoya, Cino juga ingin beradaptasi dengan cuaca di Negeri Paman Sam.

Duel kontra Guerrero bukan pernampilan pertama Cino di AS. Sebelumnya, petinju asal Kayong Utara itu sudah penah manggung di Las Vegas, September 2008 lalu. Saat itu, Cino dinyakan menang angka mutlak atas petinju Meksiko Antonio Meza.
 
Menurut laporan fightnews, Cino tiba di AS bersama pelatih yang juga kakak kandungnya, Damianud Yordan. Cino juga ditemani oleh mantan juara PABA kelas welter junior Daudy 'Bali Boy' Bahari.

Selain akan menjadi sparring partner Cino selama di AS, Daudy juga akan mendapat kesempatan manggung di AS lawan petinju Argentina Hector David Saldivia. Pertarungan akan digelar di St. Thomas, Virgin Islands, 27 Maret 2009 memperebutkan gelar juara WBA Amerika Latin.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Pertarungan Chris John kontra Rocky Juarez yang digelar di Toyota Center, Houston, Amerika, Minggu, 1 Maret 2009 berakhir draw. Meski Chris John terlihat mendominasi pertarungan, tiga hakim yang bertugas memberikan angka sama 114-114 kepada kedua petinju. Dengan hasil ini Chris John berhasil mempertahankan gelarnya untuk yang ke-11 kalinya.

Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024