Tawuran di Jalan Matraman Raya

Polisi Satu Truk Datang Bubarkan Warga

VIVAnews - Setelah hampir satu jam, satu truk polisi pengendali massa dari Polres Jakarta Timur datang melerai tawuran warga di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Massa kemudian bubar, kembali ke rumah masing-masing.

Polisi datang pukul 20.30, setelah beberapa warga melakukan pembakaran di tengah jalan dari arah Kampung Melayu menuju Matraman itu. Massa yang membawa batangan kayu dan senjata tajam itu kemudian dibubarkan polisi bersama sejumlah personel Tentara Nasional Indonesia.

Setelah bubar, tampak benda-benda sisa tawuran bergeletakan di jalan yang terdapat halte busway Kebon Pala itu. Perlu seperempat jam bagi polisi dan warga membersihkan jalan supaya bisa dilalui kembali oleh warga.

Tawuran yang diduga melibatkan warga Berlan dan Kebon Pala, Jatinegara, ini dimulai pukul 19.30. Entah siapa yang memulai, tak lama puluhan warga mempersenjatai diri dengan kayu dan senjata tajam. Terjadi saling melempar batu di antara dua kubu yang dipisahkan jembatan rel kereta api itu.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Tak ada kerusakan berarti dalam peristiwa ini, kecuali halte busway yang sempat menjadi sasaran kemarahan massa. Juga tak ada korban luka dalam kejadian yang kerap terjadi ini.

 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024