Dimakan Ikan, Ponsel Masih Berfungsi

VIVAnews -- Bila ponsel Anda hilang, bahkan mungkin sudah dimakan ikan, jangan putus asa untuk kembali mendapatkannya.

Buktinya, Andrew Cheatle, pria 45 tahun asal Inggris berhasil mendapatkan kembali ponsel Nokia 1600-nya yang telah dimakan ikan. Tak hanya itu, ternyata ponselnya itu masih bisa kembali digunakan!

Awalnya, Andrew bermain bersama anjingnya di pantai, hingga ponselnya terjatuh dan tersapu oleh ombak. Karena masih sayang dengan ponselnya itu, Andrew, pemilik sebuah toko online, sempat terus berusaha mencari ponselnya itu. 

Ia terus berusaha menghubungi ponselnya dari nomor lain, berharap ada orang yang menemukan ponselnya itu. "Namun, saya mulai menyerah setelah beberapa hari berusaha," ujar Andrew, seperti dikutip situs The Sun.

Akhirnya, Andrew bersama pacarnya Rita, 33 tahun, membeli ponsel baru. Namun, tak disangka-sangka, Rita mendapat sebuah panggilan telepon. Anehnya, telepon itu berasal dari nomor lama Andrew. 

Di ujung telepon, seseorang bernama Glen, mengatakan bahwa dia menemukan ponsel Andrew dari perut ikan gindara (cod fish). Mulanya Andrew mengira Glen bercanda. Namun Glen terus meyakinkannya bahwa apa yang ia bilang bukan omong kosong.

Glen Kerley, 45 tahun, adalah seorang yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan kapal pukat harimau. Ia menemukan ponsel Andrew di dalam sebuah ikan gindara sepanjang 1,2 meter dan seberat 11 kg. 

Memang bukan ukuran yang luar biasa, namun terbilang besar untuk sebuah ikan gindara. "Gindara adalah ikan yang rakus. Dia makan apa saja, karena memiliki kepala dan mulut yang besar," ujar Glen, yang berasal dari Worthing West Sussex Inggris itu.

Biar Aman, Kendaraan yang Ditinggal Mudik Bisa Dititipkan di Kantor Polisi

Tak hanya menemukan ponsel Andrew, Glen juga menemukan cangkir plastik, sendok teh, dan beberapa baterai, dalam perut ikan yang sama.

Sesaat menemukan ponsel Andrew, Glen mencoba menyalakan ponsel itu namun gagal. Kemudian ia mencoba melacak pemilik ponsel dengan menggunakan SIM card Andrew lewat ponsel lain.

Andrew yang telah kehilangan ponsel itu selama sepekan, baru percaya cerita itu setelah melihat sendiri ponselnya dari tangan Glen. Ajaibnya, setelah dikeringkan, ponsel itu dapat kembali dipakai, seperti sedia kala.

"Awalnya saya memang tak percaya sampai saya melihatnya sendiri. Walau sedikit bau dan bocel-bocel, tapi, ponsel saya bisa digunakan kembali!" ujar Andrew. Luar biasa, bukan?

Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Coret Nathan Tjoe-A-On, Ini 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah menentukan 23 pemain untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan digelar 15 April-3 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024