Boediono: Masak Saya Disuruh Meramal Inflasi

VIVAnews - Gubernur Bank Indonesia Boediono menduga inflasi sepanjang Februari 2009 masih cukup baik, seperti halnya inflasi dua bulan terakhir.

"Saya tidak melihat ada yang bergejolak dalam bulan Februari. Kita harapkan nanti hasil akhirnya cukup baik," kata Boediono di sela World Islamic Economic Forum di Jakarta, Senin 2 Maret 2009.

Namun apakah Februari akan terjadi deflasi dan angkanya lebih rendah dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, Boediono tidak bersedia menjawab. "Masak saya disuruh meramal," kilahnya.

Seperti diketahui pada Januari 2009, terjadi deflasi 0,07 persen. Sedangkan laju inflasi year on year (Januari 2009 terhadap Januari 2008) sebesar 9,17 persen. Sementara pada Desember 2008, deflasi tercatat 0,04 persen.

Sementara terkait hasil penjualan global medium term notes sebesar US$ 3 miliar, Boediono kembali menegaskan, dana itu akan digunakan untuk memperkuat cadangan devisa yang tujuannya menstabilkan nilai tukar. "Yang masuk cadangan devisa kita pakai sebagai instrumen menenangkan pasar," katanya.

Nikita Mirzani Ngaku Dapat Kekerasan dari Mantan, Psikolog Bilang Begini
Lori Schappell dan George Schappell ,62, meninggal pada tanggal 7 April 2024.

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia

Kembar siam tertua di dunia meninggal pada usia 62 tahun. Guinness World Records mengkonfirmasi kematian tersebut dalam sebuah pengumuman pada hari Jumat 12 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024