Forum Ekonomi Islam Sedunia

BKPM Tak Pasang Target Investasi dari Timteng

VIVAnews - Badan Koordinasi Penanaman ModalĀ  tidak menargetkan nilai investasi yang bisa didapat dari pertemuan World Islamic Economic Forum ke-5. Pertemuan ini hanya bersifat forum silaturahmi dan perkenalan tentang kondisi Indonesia.

"Kita sudah lama mengetuk dan membuka pasar Timur Tengah, tapi kita tidak targetkan berapa investasinya," kata Kepala BKPM M Lutfi di sela acara tersebut, Senin 2 Maret 2009.

Forum WIEF ini salah satunya sebagai fasilitas untuk membawa investor dari dunia usaha serta Pemerintah negara Timur Tengah untuk mengetahui kemampuan Indonesia. "Selama ini, mereka itu belum tahu Indonesia seperti apa, mulai dari kebijakan sampai arah orientasi investasi," katanya.

Untuk saat ini, seperti dalam fokus forum, krisis pangan dan energi menjadi agenda utama pertemuan. "Dua sektor ini bisa menjadi andalan Indonesia untuk menggaet mereka," katanya.

Di ASEAN, menurut Luthfi, hanya Indonesia dan Myanmar yang saat ni kondisinya kondusif untuk investasi. "Melalui acara seperti ini sangat penting untuk mengenalkan Indonesia," katanya.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024