Uji Coba Palang Busway Masih Gagal

VIVAnews - Ujicoba palang pintu busway akan terus berlanjut. pada Kamis 17 Oktober 2008 kemarin uji coba yang dilakukan pada jalur bus way JL Kwitang, Jakarta Pusat mengalami kendala. Palang pintu busway rusak akibat diterobos oleh kendaraan motor yang melintas.

"Ujicoba akan kita pertahankan sampai berhasil," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto usai menghadiri rapat Paripurna DPRD soal Raperda  pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran di Gedung DPRD DKI, JUmat 17 Oktober 2008.

Tidak susksesnya ujicoba disebakan karna banyaknya masyarakat pengguna kendaraan bermotor tidak tahu. Bahwa di lokasi tersebut telah terpasang palang pintu busway. Alhasil pengendara motor banyak yang menerobos palang pintu meski palang tersebut sudah menghalangi.

"Makanya perlu diberikan peringatan seperti tulis HATI_HATI ADA PALANG PINTU, biar mereka tahu," kata Wagub lagi.

Wagup berpendapat kalau uji coba palang pintu busway gagal, semuanya masih harus menunggu waktu. Biarkan masyarakat tahu peraturan yang baru ini, uji coba busway akan dilakukan hingga 2 bulan kedepan.

Saat ujicoba perdana, petugas dishub sudah menilang 70 pengendara yang mayoritasnya adalah pengendara sepeda motor. saat ditilang mereka mengaku belum tahu jalur bus trans jakarta sudah dipasangi palang pintu.

Jika pengoperasian swing gate di Jalan Kwitang  dinilai efektif, maka alat itu akan diterapkan pada jalur-jalur lain. palang pintu otomatis akan dipasang di kawasan Mampang Prapatan, Matraman, Jatinegara,  dan Jalan Daan Mogot.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024