Pemilu 2009

"Ada yang Calonkan diri Sambil Bercanda"

VIVAnews - Calon presiden 2009, Yuddy Chrisnandi mengatakan konvensi calon presiden Dewan Integritas Bangsa akan ditutup Sabtu 9 Maret 2009. Sejumlah pimpinan partai politik dan redaktur media massa akan diundang dalam penutupan itu.

"Dari 12 kota yang semula direncanakan yang jadi hanya di tujuh atau delapan kota , yang paling besar animonya di Bandung," kata dia di Gedung Dewan, Senayan, Senin 2 Maret 2009.

Menurut Yuddy, meski peluang maju ke bursa calon presiden tipis bagi para calon dari Dewan Integritas Bangsa, setidaknya konvensi penting untuk pendidikan demokrasi. Sebab, "sehebat apapun seorang tokoh jika tak ada partai yang mengusung, ya percuma," tambah dia,

Yuddy mengakui banyaknya calon yang muncul belakangan membuat para calon yang berkonvensi di Dewan Integritas Bangsa terdegradasi. "Tiba-tiba ada orang dengan gampang mencalonkan diri sambil becanda," tambah dia, tanpa menyebut siapa yang dimaksud.

Menjadi pemimpin, lanjut Yuddy, tak cukup hanya bermodal popularitas."Hanya karena merasa indonesia butuh pemimpin dan mereka terpanggil jadi pemimpin namun tanpa persiapan," ujar Yuddy.
Dia mengaku khawatir para calon yang serius mencalonkan tak lagi dipercaya masyarakat. "Dianggap ikut-ikutan oleh masyarakat yang tidak mengerti," lanjut dia.

Empat tokoh yang menyatakan diri maju sebagai calon presiden mengikuti putaran Konvensi Dewan Integritas Bangsa. Mereka adalah Rizal Ramli, Marwah Daud Ibrahim, Bambang Sulastomo dan Yuddy Chrisnandi.

Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Ekonomi Sirkular
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Jakarta LavAni Allo Bank Electrik yang merupakan juara bertahan mengawali Proliga musim 2024 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024