Persiba Amankan Tiga Poin di Kandang

VIVAnews - Tuan rumah Persiba Balikpapan berhasil mengamankan tiga poin di kandang saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Persiba Balikpapan, Senin, 2 Maret 2009. Pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 ini Persiba unggul tipis 1-0 atas tim tamu.

Satu-satunya gol Persiba tercipta di menit ke-46 lewat kaki Gaston Castano. Setelah keunggulan 1-0, Persiba sebenarnya memiliki sederet peluang untuk menambah skor. Apalagi sejak menit ke-70, Laskar Joko Tingkir-julukan Persela- sudah harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima oleh salah satu pemainnya, Sukadana.

"Kami sebenarnya memiliki banyak peluang. Namun sayang, nasib belum berpihak ke tim kami. Selain itu, setelah ketinggalan satu gol, Persela justru semakin merapatkan barisan pertahanannya," kata Daniel Rukito, pelatih teknik Persiba Balikpapan saat dihubungi VIVAnews, usai pertandingan.

Di laga sebelumnya lawan Persija Jakarta pada leg pertama babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009, Daniel tak bisa mendampingi timnya. Saat itu dia harus bertolak ke Palembang karena ibunya meninggal. Di tangan Persija, Beruang Madu-julukan Persiba-keok dengan skor 0-3.

"Kemenangan ini peting bagi kami untuk mendongkrak mental pemain paska kekalahan 0-3 dari Persija," tandas Daniel.

Tambahan tiga angka ini membuat peringkat Persiba di klasemen sementara terdongkrak satu tingkat ke urutan 12 dengan koleksi 24 poin dari 21 kali penampilan. Sedangkan Persela tetap berada di peringkat 8 dengan total 33 dari 21 kali penampilan.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024