Nobi Diculik Pembantu Baru

Orangtua Nobi Masih Trauma

VIVAnews - Hingga kini kedua orang tua Nobi Ali Fardo masih syok dan trauma atas kejadian yang menimpa anaknya. Pasangan muda ini masih takut memperkerjakan pembantu untuk mengasuh Nobi. Kini mereka akan mengurus anaknya sendiri.

Wajah bahagia tampak dari pasangan Bimo Pramono dan Noni Hati Cahyati setelah anak mereka Nobi berkumpul bersama keluarga, setelah dilarikan beberapa jam oleh pembantu barunya yang baru tiga jam bekerja di rumah mereka.

Pasangan itu mengakui kecerobohannya karena dengan mudah menerima orang yang tidak kenalnya untuk mengasuh anak mereka.

Noni dengan mudahnya percaya dengan Romlah karena dibawa oleh pembantu tetangganya. Tanpa melihat indentitas dan menayainya lebih jauh tentang kepribadian orang yang akan mengasuh anaknya.

"Kenapa saya bisa cerobah, tidak melihat identitas dan cepat percaya pada Romlah. Saya belum berencana cari pengasuh baru," ujar Nobi kepada wartawan di rumahnya, Selasa 3 Maret 2009.

Nobi Ali Fardo, balita berusia 1,9 tahun itu di larikan pembatunya yang baru dari rumah di kawasan Pamulang Indah, Blok A 18, No 9, Pamulang, Jakarta Selatan.

Senin siang sekitar pukul 13.00 WIB, Nobi Ali Fardo, ditemukan di pinggir Jalan Raya Juanda, Depok. Oleh warga dia dibawa ke Polsek Beji, Depok.

Suwali, warga Kemiri Muka, Beji, mengatakan Saat ditemukan, bocah itu menangis sendirian. "Seperti minta pertolongan dalam semak-semak pinggir jalan," katanya.
 
Dia mengatakan tak menyangka anak itu korban penculikan. Mengetahui korban penculikan, petugas Polsek Beji membawanya ke Polsek Pamulang. Kemudian dia dipertemukan ke orang tuanya, warga Bukit Pamulang Indah.

Polisi terus melakukan pengejaran terhadap Romlah, pelaku penculikan terhadap Nobi. Polisi memastikan kalau tersangka masih berada di Jakarta.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Namun, petugas masih kesulitan melacak keberadaannya, karena telepon genggam yang dicuri tersangka dari rumah itu hingga kini tidak aktif.

Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024