Sore Ini Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan

VIVAnews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan turun di sebagian besar kota provinsi Indonesia pada Selasa 3 Maret 2009.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Potensi hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Jakarta, Mataram, Denpasar, Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta Surabaya, Banda Aceh, Pekan Baru, Pangkal Pinang, Bengkulu, Pontianak, Samarinda, Palangkaraya, Banjarmasin, Manado, Gorontalo, Ternate, Jayapura, dan Kupang.

Seperti yang dilansir website komunikasi dan Informatika RI, hujan dengan intensitas sedang juga diperkirakan turun di Padang, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Palu, Kendari, Makassar, Majene, Ambon, Sorong, Biak, Manokwari, Merauke dan Sumbawa Besar. Langit berawan.hanya terjadi di Medan dan Batam.

Sementara untuk kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), hujan dengan intensitas ringan-sedang yang kadang disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi antara sore dan malam hari. Selain itu, BMKG dalam penjelasannya di Jakarta, juga memprediksi gelombang tinggi juga akan menerpa laut dan perairan Indonesia.

Diantaranya, gelombang setinggi dua sampai tiga meter akan terjadi di Perairan Mentawai, Perairan barat Bengkulu hingga Lampung, Perairan selatan Jawa Timur hingga NTT, Laut Natuna, Perairan Sangihe Talaud, Perairan utara Halmahera, Laut Halmahera, Perairan utara Papua.

Gelombang setinggi tiga hingga empat meter yang berbahaya bagi perahu nelayan, tongkang, tugboat, roro, LCT dan Ferry berpeluang terjadi di Perairan barat daya Lampung, Selat Sunda bagian selatan, Perairan selatan Banten, Perairan selatan Jawa Barat. Sedangkan gelombang setinggi lebih dari empat meter berpotensi mengancam Samudera Hindia selatan Jawa Tengah. Gelombang ini berbahaya bagi semua jenis kapal.

PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024