Penyidik Jangan Minta Biaya ke Daerah

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar meminta agar penyidik polisi dan kejaksaan tidak meminta uang saat mengusut ke daerah.

Hal itu disampaikan Antasari disela Rapat Koordinasi dengan Jaksa Agung Hendarman Supandji dan Kepala Kepolisian Indonesia Bambang Hendarso di Markas Besar Kepolisian Indonesia, Selasa 3 Maret 2009. Dalam rapat itu, tiga instansi penegak hukum itu membahas masalah penanganan kasus-kasus tindak pidana korupsi.

"Tidak ada lagi penyidik yang turun ke wilayah yang meminta seperti tiket pesawat dan biaya hotel," kata Antasari kepada wartawan.

Ia meminta agar penyidik yang berasal dari pusat seperti Kejaksaan Agung dan Mabes Polri menggunakan anggaran dari pusat. Komisi antikorupsi, kata dia, akan memantau kegiatan-kegiatan penyidik dari pusat tersebut.

Selain itu, Antasari memberikan apresiasi kepada polisi dan kejaksaan yang melaksanakan reformasi birokrasi semakin baik.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024