KPK Cari Keterlibatan Legislator Lain

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi akan mencari keterlibatan anggota Komisi Perhubungan Dewan Perwakilan Rakyat lain dalam kasus dugaan suap suap yang melibatkan Abdul Hadi Djamal. Komisi menjamin para legislator itu tidak akan lolos.

"Siapa pun yang terlibat akan kita mintai pertanggungjawabannya," kata Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 3 Maret 2009. "Kalau ada, mereka tidak bisa lolos."

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Abdul Hadi, pejabat Departemen Perhubungan, Darmawati Dareho, dan komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti, Hontjo Kurniawan. Dari tangan mereka ditemukan Rp 54 juta dan US$ 90 ribu.

Antasari menjelaskan, kasus ini berasal dari laporan masyarakat. Komisi, lanjut Antasari, kemudian melakukan operasi pada Senin 2 Maret pukul 22.30. Komisi kemudian menangkap Abdul Hadi dan Darmawati. Penangkapan ini juga diikuti penangkapan Hontjo Kurniawan di sebuah apartemen.

"Pemberian ini diduga terkait dengan program lanjutan pembangunan fasilitas bandara dan pelabuhan di kawasan Indonesia timur," jelas Antasari.

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!
Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Aksi berbahaya pengunjung Taman Safari, Bogor, Jawa Barat (Jabar) membuka kaca mobil di area singa viral di media sosial.  

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024