Mahasiswa Makassar

Pengunjuk Rasa Sambangi Kantor KPUD

VIVAnews-Sedikitnya 50 pengunjuk rasa mengatasnamakan Koalisi Mahasiswa Makassar, Jumat, mendatangi Kantor Panitia Pengawas Daerah (Panwasda) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar, 17 Oktober 2008 sore.

Mereka menyerukan kepada kedua lembaga tersebut, untuk serius mengawasi proses pemilihan Walikota Makassar, dalam upaya mendorong terciptanya pilwali damai di Makassar.

Aksi konvoi dimulai sekitar jam 16.00 wita, yang dimulai dari kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Mahasiswa lebih dahulu mendatangi kantor Panitia Pengawas Daerah di Andi Pangerang Pettarani.

Jenderal Lapangan KMM, Firman dalam orasinya menilai, panitia pengwas daerah Kota Makassar selama ini tidak serius dalam menindak setiap pelanggaran peserta pemilihan walikota.

Padahal menurut Firman, ke tujuh calon yang menjadi peserta pilwali Kota Makassar, terindikasi melakukan pelanggaran. "Jika Panwas tidak memiliki ketegasan dalam menindak setap pelanggaran yang ada, maka itu sama saja membiarkan terjadinya anarkisme," tegas firman

Dikantor panitia pengawas daerah, pengunjuk rasa diterima Ketua panitia Pengawas Daerah Ali Hanafi. Selain memberikan bunga tanda perdamaian juga menyampaikan laporan terhadap sejumlah pelanggaran.

"Kami akan menindaklanjuti seluruh aspirasi yang telah dilaporkan oleh masyarakat, termasuk mahasiswa. Ini adalah komitmen pertanggungjawaban kami sebagai pemegang amanah," Kata Ali hanafi dihadapan mahasiswa.

Setelah berorasi hampir satu jam, mahasiswa melanjutkan aksinya ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Makassar. Di kantor tersebut, para mahasiswa kembali memberikan dua tangkai bunga mawar bersama pernyataan sikap mereka.*Zeena/Makassar.

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo: Kita Harus Bersatu di Dalam atau Luar Pemerintahan

Prabowo mengajak semua pihak untuk bersatu demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024