Tak Dimainkan, Frings Ancam Keluar Timnas

VIVAnews - Gelandang Timnas Jerman, Torstern Frings, mulai gerah dengan Joachim Loew. Bahkan, bintang Der Panzer di Piala Dunia 2002 itu mengisyaratkan akan keluar dari timnas.

Frings mengaku kecewa setelah disisihkan Loew di dua laga terakhir Jerman pada babak kualifikasi Piala Dunia 2010. Frings hanya bermain enam menit saat Timnas Jerman bertemu Rusia. Melawan Wales, Loew, malah tak memainkan Fring.

“Sesungguhnya, saya memang berencana keluar dari timnas," ujar Frings kepada Harian Bild, Jerman, Jumat, 17 Oktober 2008.

“Itu saya lakukan bukan karena saya terbawa emosi tapi karena dalam beberapa hari ini mata saya mulai terbuka," tambahnya.

Jika Frings memang memutuskan hengkang, tentu ini akan menjadi pukulan tersendiri bagi Timnas Jerman. Pasalnya, dalam sepekan, Der Panzer akan kehilangan dua pilarnya setelah sebelumnya, Loew, juga mencoret Kevin Kuranyi.

Namun kehilangan Kuranyi tidak bisa dibandingkan dengan kehilangan seorang Frings. Di barisan depan, Jerman tentu masih mempunyai stok pemain berkualitas.

Lain ceritanya jika Jerman kehilangan Frings. Selain kualitasnya, tak banyak gelandang Jerman yang mau bekerja keras layaknya Frings. Bahkan, saat Jerman diperkuat Michael Ballack, sosok Frings tetap sentral sebagai pertahanan pertama Der Panzer.

Gelandang 31 tahun yang memperkuat klub Wender Bremen ini mengawali karirnya di timnas pada 2001. Bersama seragam Der Panzer, Frings telah bermain sebanyak 78 kali dan mengoleksi 10 gol.

Sepanjang karirnya, Frings telah mengantar Timnas Jerman mencapai babak final Piala Dunia 2002, semifinal PD 2006 dan final Euro 2008.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
Foto : Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Wakil Beserta Gubernur Jambi

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

DPRD Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024