Yudhoyono Luncurkan PNPM di Lampung

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan sudah bertolak ke Bandar Lampung. Presiden Yudhoyono akan meluncurkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri atau PNPM.

Informasi dari Biro Pers Istana Presiden, Yudhoyono dan rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 11.00 WIB. Selain meluncurkan PNPM di Lampung, Yudhoyono juga dijadwalkan meresmikan Jalan Lintas Sumatera.

Agenda pertama Presiden Yudhoyono adalah peluncuran Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri atau PNPM. Program ini merupakan strategi pengentasan kemiskinan dari Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

Pemerintah telah melaksanakan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri di 47.954 desa/kelurahan di 3.999 kecamatan dengan anggaran Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) sebesar Rp 5,924 triliun. Total dana BLM yang telah terserap hingga 15 Desember 2008 mencapai Rp 4,663 triliun atau 79 persen.

Sebelumnya target pengucuran PNPM Mandiri Pedesaan ditetapkan sebesar Rp 4,962 triliun, PNPM Mandiri Perkotaan sebesar Rp 932 miliar, PNPM Mandiri Infrastruktur Pedesaan Rp 515 miliar, dan PNPM Mandiri Daerah Tertinggal dan Khusus sebesar Rp 181 miliar.

Pada hari ini, Presiden Yudhoyono juga akan meresmikan Jalan Lintas Timur Sumatera. Untuk agenda berikutnya akan berlangsung Kamis (4/3) besok. Presiden Yudhoyono dijadwalkan membuka Sidang Tanwir Muhammadiyah di Lampung.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024