Manajer Sarijaya Bunuh Diri

Afwan di Mata Sang Istri

VIVAnews - Manager PT Sarijaya Permana Sekuritas, Afwan Surya Hendra, tewas mengenaskan karena bunuh diri di kediamannya malam tadi. Istri korban, Dewi Purwati Andayani sangat terpukul atas kejadian ini.

"Saya masih shock dengan kejadian ini. Saya belum bisa berkomentar banyak. Suami saya orang baik," kata istri Afwan, Dewi Purwati Andayani (34), di kediaman Jalan Batu Ampar, gang Batu Permata 4, RT 07/RW 05 No 7, Condet, Jakarta Timur, Rabu, 4 Maret 2009.

Kendati demikian, Dewi yang matanya terlihat sembab karena terus menangis itu menerima dengan sabar atas peristiwa ini. Rencananya, jasad Afwan akan dibawa ke tanah kelahirannya di Bengkulu Selatan untuk dimakamkan. "Tapi kalau seperti ini ya mungkin sudah jalan dan takdirnya," ujar Dewi.

Afwan yang menikahi Dewi tahun 2002, meninggalkan dua orang anak yang masih kecil-kecil. Putri pertama bernama Fasha masih berumur lima tahun. Putri keduanya, Vania masih berusia tiga tahun. Meski belum begitu paham atas kejadian ini, Fasha terlihat beberapa kali menangisi ayahnya. "Saat kejadian, saya sedang tidur," keluh Dewi.

Afwan merupakan koordinator seluruh cabang Sarijaya di Indonesia. Pada pertengahan tahun lalu, Afwan masih menjabat Kepala Cabang Jakarta. Namun, karena prestasinya menggaet nasabah dalam jumlah besar, dia diangkat menjadi Koordinator Kepala Cabang seluruh Indonesia.

Dengan merebaknya kasus Sarijaya, banyak nasabah yang kecewa atas investasi mereka. Apalagi, Afwan bertanggung jawab melakukan verifikasi atas seluruh data nasabah. "Jadi, Afwan mengetahui kondisi seluruh cabang," ujar analis Sarijaya, Danny Eugene kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 4 Maret 2009.

Meski begitu, Dewi tidak mengetahui apa yang menjadi pemicu nekatnya Afwan untuk melakukan aksi bunuh diri. Dewi juga enggan berkomentar soal kerjaan Afwan di Sarijaya. "Saya tidak tahu penyebabnya apa. Saya tidak bisa berkomentar, sudah cukup," kata Dewi.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Afwan diduga melakukan bunuh diri pada Selasa malam, 3 Maret 2009 di rumahnya di Jalan Batu Ampar Batu Permata 4 Ujung RT 07 RW 05 No 7 Condet Jakarta Timur. Dia diduga tertekan oleh nasabah dan para mitra tenaga pemasaran atas dana nasabah Sarijaya yang diselewengkan oleh pemilik Sarijaya.

Kasus Sarijaya Permana Sekuritas muncul setelah hasil pemeriksaan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menemukan adanya dugaan penyalahgunaan rekening efek oleh komisaris utama, Herman Ramli. Dana yang diduga digelapkan sekitar Rp 245 miliar.

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024