Sejarah Palestina di Sepakbola

VIVAnews — Palestina akan menggelar pertandingan sepakbola internasional untuk kali pertama. Timnas Palestina akan menjamu Jordania pada laga persahabatan, 26 Oktober mendatang.

Bukan rahasia, jika nama Palestina lebih dikenal sebagai daerah konflik. Gerakan intifadah pejuang Palestina terhadap sikap arogansi Israel, telah menyeret negara itu ke konflik berkepanjangan. Alhasil, laga internasional Timnas Palestina harus digelar di  negara tetangga.

"FIFA menganggap penting pertandingan ini karena Palestina akan menggelar pertandingan di stadion sendiri," ujar juru bicara FIFA Pekka Odriozola seperti yang diberitakan yahoosport, Sabtu, 18 Oktober 2008.

Selama 10 tahun Timnas Palestina menjalani laga tandang di Yordania dan Qatar. Renofasi stadion utama Palestina membuat FIFA akhirnya menyetujui Palestina menggelar pertandingan. Bahkan, Presiden FIFA Sepp Blatter yang akan meresmikan stadion di Palestina itu.

Saat ini, Timnas Palestina menduduki peringkat 180 FIFA dari total 207 negara. Sedangkan pencapaian terbaik Palestina terjadi pada April 2006 lalu saat menduduki peringkat 115 dunia.

Sebelumnya, Palestina telah menjalani tiga pertandingan kandang dalam kualifikasi Piala Dunia 2010. Ketiga laga kandangnya itu dilangsungkan di Doha, Qatar dan kamp pengungsian di Ismailia, Mesir.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024